Selasa, 17 Mei 2011

CUTI BERSAMA, BUPATI KUNKER


kunker_webKUALA KAPUAS – Meskipun Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) menetapkan, Senin (16/5) sebagai hari cuti bersama, Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM tetap melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)
Tujuan Kunker HM Mawardi pada hari cuti bersama tersebut untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat , melihat pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan  di Kecamatan pemekaran , Bataguh dan Tamban Catur.
Tampak suasana  penuh keakraban dan kekeluargaa,  saat HM Mawardi menghampiri warganya yang berprofesi sebagai petani , sembari berdialog menanyakan keadaan tanaman padi yang sedang dikerjakan  dan kendala yang dihadapi.
Begitu juga saat meninjau Pos Kesehatan Desa (Poskesdes)  Tamban Luar, HM Mawardi menanyakan kepada pegawai  Poskesdes berkaitan dengan penyakit yang sering di derita masyarakat setempat, dan keperluan yang diinginkan  untuk meningkatkan  pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Selain itu HM Mawardi meninjau pelaksanaan pembangunan jalan darat yang menghubungkan Kecamatan Kapuas Timur – Bataguh dan Tamban Luar.
Meninjau bangunan gedung  sekolah Taman Kanak Kanak , lokasi pembangunan Kantor Camat Tamban Catur , tempat pembangunan Pelabuhan  Desa Tamban Baru Tengah  dan meninjau bagunan Kantor Desanya.
Di Desa Tamban Baru Mekar , Bupati HM Mawardi berkesempatan menyaksikan pengobatan gratis dan sunatan masal gratis diikuti 75 orang anak , yang di gelar Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas .
Di tempat yang sama HM Mawardi menghadiri undangan pengajian dalam rangka peringatan tiga tahun berdirinya Perasatuan Rukun Kematian (PRK) Desa Tamban Baru Mekar dan Tamban baru Tengah  di Masjid Baiturahman Tamban Baru Mekar, dengan penceramah KH Aseri (Guru Aseri)
HM Mawardi menyatakan, menyambut baik memberikan apresiasi atas terlaksananya  kegiatan tersebut.
Dia juga merasa bangga dan memuji , “ warga masyarakat disini sangat memperhatikan , pentingnya memberikan bantuan kepada orang yang telah meninggal dunia “ ungkap HM Mawardi.
Kepada masyarakat setempat , HM Mawardi mengingatkan agar memanfaatkan dengan baik program yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Kapuas, diantaranya pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) gratis dan 11 pelayanan kesehatan dasar gratis.
Pada kesempatan tersebut Bupati HM Mawardi secara pribadi memberikan bantuan uang kepada Persatuan Rukun Kematian  dan Masjid Baiturrahman , masing-masing Rp.5 juta.
Dihadiri Dandim 1011/KLK Letkol Arm Moch Erwansyah SIP, Asisten III Drs Johansyah, dan sejumlah Kepala SKPD teknis terkait.(Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda