Selasa, 18 Oktober 2011

KAMPANYE IMUNISASI CAMPAK DAN POLIO RESMI DICANANGKAN


web_pin1KUALA KAPUAS  Ketua Tim Penggerak PKK Kapuas Hj Aliyah Mawardi secara resmi  mencanangkan  Kampanye Imunisasi Campak dan Polio. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Puskesmas Barimba, Selasa (18/10) pagi.
Dalam Sambutannya, Hj Aliyah Mawardi mengatakan kampanye campak merupakan kegiatan imunisasi tambahan untuk mencangkup seluruh anak usia 9 – 59 bulan tanpa melihat status imunisasinya dan memberikan satu dosis vaksin campak dan polio di pos imunisasi.
“Saya menyambut baik kegiatan kampanye imunisasi campak  ini, karena kegiatan ini merupakan kewajiban bagi pemerintah untuk memberikan imunisasi lengkap kepada setiap bayi dan anak secara gratis,” kata Aliyah.
Menurutnya setiap anak berhak memperoleh imunisasi dasar sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mencegah terjadinya penyakit yang dapat dihindari melalui imunisasi. Kesehatan merupakan program yang penting dan merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Kapuas.
Pemkab Kapuas memandang penting kualitas dan kuantitas pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Kapuas serta merupakan prioritas pembangunan keempat karena pendidikan dan kesehatan adalah investasi bagi Kabupaten Kapuas untuk mencapai kesejahteraan dan keluar dari kemiskinan.
“Saya meminta perhatian saudara untuk lebih memperhatikan masalah kesehatan karena pengaruhnya cukup penting serta dapat mengurangi angka penderitaan suatu penyakit yang membahayakan yang dapat menyebabkan kematian, “ terangnya.
web_pinAnak yang telah di imunisasi campak masih bias tertular penyakit campak namun lebih jauh lebih ringan dan tidak berbahaya dan kalau belum dilakukan imunisasi campak akan lebih berat dan lama serta berbahaya.
Cakupan imunisasi campak telah mencapai lebih dari 90%, namun tingkat keampuhan imunisasi hanya berkisar 85%. Oleh sebab itu pemerintah menggalangkan kampanye imunisasi tambahan sebagai perlindungan tambahan bagi anak.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Ani Handaningroem mengatakan semakin banyak imunisasi samakin baik bagi anak-anak, agar kekebalan tubuhnya baik.
“Kesehatan ingin meningkatkan mutu kesehatannya oleh sebab itu diharapkan kerjasama yang baik dari ibu-ibu agar kegiatan ini dapat berhasil dengan baik,” tukasnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda