Jumat, 21 Oktober 2011

MENDAGRI KUKUHKAN HM MAWARDI KOORDINATOR APKASI KALIMANTAN


web_akpasiBALI – Menteri Dalam Negeri Dr.Gumawan Fauzi  mengukuhkan Bupati Kapuas Ir H Muhammad  Mawardi MM sebagai Koordinator Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)  Regional Kalimantan masa bakti 2011-2015 , bersama jajaran Dewan Pengurus Apkasi lainnya.
Pengukuhan  berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) Bali, Jum’at (21/10) pagi , terang Kasubag Pengumpulan Informasi dan Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kapuas Sapto Subagio,di Bali Jum’at (21/10)
Apkasi merupakan  organisasi yang  bersifat nirlaba,  independen, koordinatif , dan konsultatif dalam membangun kemitraan stretegis dengan Pemerintah maupun pihak ketiga.
Tugas pokok Apkasi, tambah Sapto, adalah memfasilitasi kepentingan Pemerintah Kabupaten dalam penyelenggaraan otonomi daerah melalui peran advokasi , mediasi, dan fasilitasisasi dengan lembaga Pemerintah serta non Pemerintah baik dari dalam maupun luar negeri sesuai  dengan peraturan perundang-undang yang berlaku.
KUKUH_WEBSedangkan fungsi Apkasi , antara lain , menjadi mitra kritis dan stretegis pemerintah dalam menyusun kebijakan nasional tentang pemerintah daerah. Menjadi fasilitator dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah kepada pemerintah, ungkap Sapto.
Sementara itu Mendagri Gumawan Fauzi mengharapkan ,  Apkasi sebagai wadah  untuk membangun sinergi kerjasama yang baik dengan semua unsur, di daerah maupun dengan pemerintah pusat.
“ Kerjasama ini saya harapkan  harus dipelihara dengan baik , partisipasi anggota , partisipasi pengurus untuk menjadikan sebagaimana yang diharapkan dalam hal ini  untuk kepentingan Apkasi, “ harap Mendagri.
Kalau harmonisasi terjadi diantara lembaga di  tingkat Kabupaten, antara Kabupaten dengan Provinsi dan Pemerintah Pusat,Insya Allah rasa bekerja itu akan lebih nyaman, ungkap Mendagri.
Diharapkan semua pengurus dan anggota Apkasi berpartispisasi untuk kemajuan. Masing-masing daerah saling memberi yang baik , untuk kemajuan daerah. Manfaatkan waktu untuk berkarya dan bekerja dengan sebaik-baiknya
Mendagri memberikan apresiasi atas segala rencana  atau program dari Apkasi.(Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda