Kamis, 22 Desember 2011

ISTRI INSPIRATIF MENDUKUNG SUAMI MEMBANGUN BANGSA


hr_ibu_webKUALA KAPUAS – Sebagai seorang ibu agar dapat menempatkan diri menjadi seorang istri yang inspiratif untuk mendukung dan mendampingi suaminya didalam membangun bangsa dan negara.
Demikian diungkapkan Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hj Aliyah Mawardi dalam sambutannya diluar teks, pada peringatan Hari Ibu Ke-83 di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas, Kamis (22/12) pagi.
Selanjutnya istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini mengharapkan, melalui peringatan Hari Ibu  kepada seluruh masyarakat terutama perempuan dan generasi muda agar  mewarisi niai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah kaum perempuan guna makin mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dan pembangunan.
“ Perempuan dalam keluarga sangat berperan penting dalam merencanakan dan melaksanakan anggaran belanja rumah tangga, bahkan sekaligus turut menopang perekonomian keluarga bersama-sama dengan suami selaku kepala keluarga” tutur Hj Aliyah Mawardi.
Sementara itu Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Drs H Nurul Edy Msi mengajak semua pihak untuk meningkatkan kemitraan perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan ekonomi rumah tangga menuju kesejahteraan bangsa,
Perempuan Indonesia harus dilihat sebagai aset pembangunan yang potensial.
Kita harus menggerakkan agar potensi-potensi yang ada pada kaum perempuan Indonesia didorong untuk mengisi kemerdekaan dan membangun hari depan Indonesia yang lebih baik, kata Bupati HM Mawardi dalam sambutan terulis dibacakan Sekda Nurul Edy.
Pada kesempatan itu Sekda Nurul Edy menyerahkan Penghargaan dan hadiah dari Pemkab Kapuas kepada juara I lomba P2WKSS Tingkat Prov.Kalteng , yang diraih Desa Lungkuh Layang Kecamatan Timpah.
Kemudian Hj Aliyah Mawardi menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada pemenang I Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Kabupaten Kapuas dan pemenang III Tingkat Prov Kalteng yang diraih Kecamatan Mantangai.
Peringatan Hari Ibu di Kuala Kapuas berlangsung meriah,  ditandai dengan pembacaan Sejarah Singkat Hari Ibu oleh Ny Yuhana Rahmadi Muan, pemotongan nasi tumpeng , panampilan tari dari anak   Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) binaan Ketua TP PKK Kapuas Hj Aliyah Mawardi , tarian daerah, vokal grup  SMPN-4 Kapuas,  dan pengundian door prize
Sebelumnya,  kata Ketua panitia Hari Ibu Ny Ruseni, telah dilaksanakakan ziarah ke Taman Makan Pahlawan Kecana Kuala Kapuas yang dipimpin langsung Panasehat GOW  Kapuas    Hj Aliyah Mawardi.
Senam bersama yang diikuti sedikitnya 900 orang peserta, yang dilanjutkan dengan pengundian door prize (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda