Sabtu, 18 September 2010

319 CJH KAPUAS IKUTI MANASIK

KUALA KAPUAS – Sebanyak 319 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kapuas mengikuti bimbingan manasik haji, yang dibuka Bupati Kapuas diwakili Sekda Drs H Nurul Edy Msi, Sabtu (18/9) di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.


Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Nurul Edy menyatakan, besar perhatian dan tanggung jawab pemerintah daerah terhadap pelaksanaan ibadah haji, sehingga pemerintah berusaha untuk terus menerus meningkatkan pelayanan dan kelancaran penunaian pelaksanaan haji.

Bimbingan manasik haji bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan khususnya tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji , maka bimbingan manasik haji seperti ini , di anggap penting dan harus diikuti dengan sungguh-sungguh oleh setiap peserta.

Kepada CJH, HM Mawardi mengharapkan , agar mampu menyerap materi bimbingan ibadah haji sesuai dengan syariat dan ketentuan yang berlaku.

Pemerintah Kabupaten Kapuas , melalui koordinator urusan haji Kabupaten Kapuas selalu berusaha mempersiapkan pelayanan, pembinaan dan bimbingan bagi CJH agar dalam melaksanakan ibadah haji , dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Diharapkan setelah mengikuti bimbingan,  mampu menerapkan ilmunya dan pada akhirnya dapat melaksanakan ibadah haji yang sempurna.

Bimbingan manasik haji yang diperoleh jangan sampai berakhir disini saja , tetapi selalu diperdalam dan dipelajari secara sungguh-sungguh sebelum berangakat ke tanah suci Mekkah Al - Mukarramah.

Selalu menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama CJH Kabupaten Kapuas , harap HM Mawardi.
Menurut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Drs H Mahli, pelaksanaan bimbingan manasik haji berlangsung mulai Tanggal 18 sampaai dengan 26 September 2010, dengan 11 kali pertemuan kelompok bimbingan.

Nara sumber/pemateri, berasal dari Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan , dan dari Kementerian Agama Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kapuas, serta dari unsur ulama.

Tempat pelaksaanaan , di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, ruang Masjid Agung Al- Mukarram dan untuk pemeriksaan kesehatan Imunisasi Vaksi Mininghitis bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Hadir pada kesempatan itu , Wakil Ketua DPRD Kapuas  Mahmud Iip Syafrudin,SIP, Unsur Muspida, Kepala SKPD, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, para ulama dan sejumlah CJH Kabupaten Kapuas

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda