Rabu, 22 September 2010

BUPATI KUNJUGI STAND TTG KAPUAS

YOGYAKARTA – Setelah menghadiri undangan pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XII di Yogyakarta,   Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM didampingi Ketua TP PKK Hj Aliyah Mawardi , Rabu (22/9) siang  mengunjungi  stand pemeran Gelar  TTG  Pemerintah Kabupaten Kapuas yang terlelak di blok B No 2 Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, terang Kasubag pengumpulan Informasi dan Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kapuas Sapto Subagio, di Yogyakarta.


Saat mengunjungi stand  ,tampak HM Mawardi beserta istri , memperhatikan dengan serius  barang-barang yang di pamerkan,  seperti Alat Tangkap Kepiting , Pengendali Hama Tikus Sawah dan Kerajinan Getah Nyatu

Sembari ia berdiolog penuh keakaraban dengan Itie Lampang,  pengrajin getah nyatu dari Kelurahan Dahirang Kecamatan Kapauas Hilir.


Dalam dialog itu , jelas Sapto , Itie Lampang  mengutarakan  perkembangan usaha yang di gelutinya selama ini.

Dikatakannya,  kerajinan getah nyatu yang dia buat bersama keluarga, hingga saat   ini cukup diminati oleh masyarakat , sebagai barang souvenir khas Kapuas, Kalteng . Pembelinya  dari berbagai daerah  maupun manca negara, yang datang langsung    ke tokonya    atau  di tempat-tempat  pameran /promosi barang kerajinan yang  ia ikuti di berbagai Provinsi di tanah air.

Kerajinan  getah nyatu yang dia buat, juga sering mendapat pesanan dari pemilik  toko-toko souvenir, instansi pemerintah dan swasta.

Berbagai bentuk kerajinan getah nyatu  di pamerkan pada gelar TTG Nasional ini , seperti bentuk perahu khas dayak, gantungan kunci, tempat pulpen, kotak pensil/pulpen, tempat tisue dan bentuk yang lainnya, yang khas dan menarik, ujar Itie Lampang.

Bupati HM Mawardi memberikan apresiasi dan motivasi semangat, agar usaha kerajinan getah nyatu dapat terus di kembangkan ,  terus menjaga   kualitas  dan mengembangkan bentuk/ motif kerajinan getah nyatu, sehingga dapat menambah daya tarik orang untuk membeli.

“Terus berinovasi dan berkreasi dalam membuat bentuk/motif  kerajinan getah nyatu, sehingga lebih menarik dan dapat bersaing dengan kerajinan dari daerah lain”, ungkap HM Mawardi.

Manfaatkan dengan sebaik-baiknya event  berskala nasional ini, untuk meningkatkan jangkauan pemasaran produk kerajinan getah nyatu, pintanya.

Menurut Sapto, stand pameran gelar TTG  Pemerintah Kabupaten Kapuas cukup mendapat perhatian dari warga kota Yogyakarta , baik pelajar, mahasiwa maupun  masyarakat .

Mereka cukup tertarik dengan bentuk-bentuk kerajinan getah nyatu yang dipamerkan, ada yang  langsung membeli ataupun  melihat-lihat .

Baik meraka  yang membeli  maupun yang  melihat, tampak memenuhi  di stand TTG Pemkab Kapuas , jelas Sapto.
Tampak mendampingi Bupati HM Mawardi dan Ketua TP PKK Hj Aliyah Mawardi,  pada kunjungan ke stand TTG tersebut , Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Kapuas Drs Ferly H Sangen, Msi  Kadis Perindagkop Ir Agung Lintar Alfian ,  dan  Kabid Sumber Daya Alam dan TTG  BPMD Dra Hj Wiwit Prasetiowati

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda