Selasa, 31 Januari 2012

HADIRI MAULID, BUPATI DISAMBUT ANTUSIAS


cium_webKUALA KAPUAS - Kehadiran Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  di Masjid Nurul Iman MuaraTarantang Kelurahan Murung Keramat,  Kecamatan Selat, Senin (30/1) siang , disambut antusias warga masyarakat.

Dari orang tua, muda,  hingga  anak-anak begitu dekat saat menyambut kedatangan HM Mawardi, tampak  penuh keakaraban  dan kekeluargaan , sembari berjabat tangan wujud  kecintaan  dan  rasa bangga meraka.

Sebelum ke tempat acara, HM Mawardi meninjau jembatan Muara Tarantang yang kondisinya perlu perhatian serius. Kemudian dia menginstrusikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kapuas Amry Baharuddin, agar jembatan tersebut di rehab sehingga  kuat dan bagus.

Begitu  juga jalan utama ditempat itu dan jalan menuju Masjid  agar  diperbaiki dan dtingkatkan kualitasnya,  tambah HM Mawardi.

Selanjutnya pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW , Bupati HM Mawardi mengajak masyarakat setempat agar bekerja keras, cerdas dan ikhlas.

“ Silahkan berkebun karet atau berusaha di bidang perikanan,  Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas  terkait akan membantu,  sehingga  diharapkan ada usaha tambahan ,  selain bercocok tanam padi, ” tutur HM Mawardi.

Kepada masyarakat setempat khususnya dan masyarakat Kabupaten Kapuas umumnya, HM Mawardi mengingatkan bagi  yang  belum membuat Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP gratis  agar dapat membuat.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Kapuas KH Abdul Muthalib dalam ceramahnya mengajak umat agar menjaga dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah di dalam kehidupan dan di dalam membangun daerah.

“ Sesama muslim agar saling membantu,” ajak Guru Thalib, panggilan akrab KH Abdul Muthalib.
Pada kesempatan itu , Bupati menyerahkan bantuan uang dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dan memberikan  bantuan uang secara pribadi  untuk pembangunan Masjid Nurul Iman Muara Tarantang, juga  memberikan bantuan alat tabuh terbang.

Turut juga memberikan bantuan uang  kepala SKPD  yang hadir saat itu.

Dihadiri  Asisten III Setda Kapuas Drs Johansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas  Drs H Masrawan Mag dan Lurah Murung Keramat  Oneliansyah SE. (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda