Selasa, 17 Januari 2012

BUPATI TINJAU LOKASI PENAMPUNGAN PASAR SEMENTARA


psr_wb
KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas HM Mawardi beserta jajarannya meninjau secara langsung lokasi penampungan pasar sementara untuk korban kebakaran, Selasa (17/1) pagi. Saat itu Bupati berkeliling pasar sambil singgah melihat aktivitas pembangunan los pasar yang terletak di Jalan Anggrek dan Jalan Mawar.
 
Tampak mendampingi Bupati seperti Asisten Administrasi Umum Drs Johansyah, Kadis Pendapatan Daerah Ir Afiadin Husni, Camat Selat Drs Yusransyah, Kepala SatPol PP Drs Yunabut serta sejumlah Kabag Humas Drs M Hafizi dan Kabag Pemerintahan Drs Perry Noah Msi

Tak hanya berkeliling melihat kondisi pembangunan pasar sementara, Bupati juga berjalan melihat lokasi kebakaran termasuk melihat secara langsung sejumlah bangunan milik pemda yang ada di Pasar Danau Mare dan disekitar Pasar Sari Mulya.

Saat ini  Pemkab Kapuas telah membangun 164 los bangunan dengan ukuran 2X2 meter dari rencana 417 los bangunan yang dibutuhkan.

Bupati Kapuas HM Mawardi disela kunjungan mengatakan pihaknya akan melakukan relokasi pembangunan dan mendesain lahan yang terbakar guna dibangun pertokoan kembali. Nantinya akan dibuat bertingkat guna mengatur pedagang yang berjualan. Misalnya untuk pedagang tekstil khusus tekstil begitu pula untuk sembako.

“Saya harapkan sekarang membuat bangunan sementara  berdagang sedangkan untuk lokasi kebakaran akan dilanjutkan tahap dua. Tahap satu ini kita membangun los pasar sementara dulu,” terang Mawardi.

Menurutnya kebakaran ini tidak hanya berimbas kepada para pedagang saja, melainkan juga berdampak pada inflasi yang bisa tinggi. Implasi ini ibarat virus yang bisa menggerogoti nilai rupiah, karena duit banyak tapi barang yang dibutuhkan jumlahnya sedikit.

Bahkan dia berharap jika ada permasalahan agar dimusyawarahkan sehingga ditemukan jalan keluar yang terbaik “Saya sudah berunding dengan pemilik tanah bagaimana baiknya lokasi kebakaran ini, apa tanahnya dibeli Pemda atau bagaimana. Tapi yang jelas jika nanti dibangun pasti pedagang korban kebakaran yang diprioritaskan untuk menempatinya,” jelas Mawardi. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda