Selasa, 17 Januari 2012

BUPATI IKUTI ISTIGHOTSAH DAN TOLAK BALA


bala_webKUALA KAPUAS – Menyikapi  musibah kebakaran yang terjadi di pasar Sari Mulya  Kuala Kapuas dan Asrama Polres Kapuas belum lama tadi .

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas  bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas  menggelar Istighotsah dan Tolak Bala di rumah jabatan Bupati Kapuas, Senin (16/1) malam.

Kegiatan ini diikuti langsung Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM. Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Syaifuddin Tagamal SH, Dandim 1011/Klk Letkol Arm Moch Erwansyah SIP, Kapolres AKBP Wisnu Putra SH SIK , Ketua Pengadilan Negeri Kapuas Moch Arifin SH MHum, Asisten III Drs Johansyah,  Kepala SKPD, Alim Ulama, Anak-Anak Panti Asuhan dan  sejumlah warga masyarakat.

Pada kesempatan itu HM Mawardi mengatakan  bahwa,  musibah kebakaran yang  terjadi di Kuala Kapuas diluar kuasa manusia, maka sebagai umat beragama tidak ada lain bagi kita untuk kembali kepada Allah SWT.

“Kita memohon ampun, petunjuk,perlindungan dan pertolongan  dari Allah SWT,” ungkap HM Mawardi. Kemudian  instrospeksi  diri , mungkin kita ada berbuat sesuatu yang tidak di ridhoi Allah SWT.

Mari kita semua  berperilaku yang baik dan benar,  yang di ridhoi Allah SWT, sehingga Allah selalu menjaga dan  menyayangi kita. Kemudian Kabupaten Kapuas yang kita cintai terhindar dari bala bencana,  tutur  HM Mawardi.

Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya memperhatikan nasib para pedagang yang terkena musibah kebakaran, diantaranya , saat ini sedang dibangun pasar sementara yang letaknya  dekat dengan pasar Sari Mulya.

HM Mawardi menginstruksikan kepada  Dinas Pekerjaan Umum , agar   pembangunan pasar sementara ini  cepat diselesaikan , sehingga para pedagang bisa kembali berjualan.

Pada kesempatan yang sama Ketua MUI Kapuas KH Abdul Muthalib mendoakan , semoga Allah SWT selalu   memberikan limpahan berkah,  rahmat dan  kemudahan bagi  masyarakat  dan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Acara tersebut diawali dengan sholat maghrib, sholat hajat dan sholat Isya berjemaah. Kemudian Istighotsah dan Tolak Balak keliling Kota Kuala Kapuas dengan kendaraan roda empat,  dipimpin langsung Ketua MUI KH Abdul Muthalib (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda