Jumat, 03 Februari 2012

HM MAWARDI BERIKAN MOTIVASI MURID SD


mot_webKUALA KAPUAS – Sejumlah murid Sekolah  Dasar Negeri (SDN) I Batuah berjejer menyambut kedatangan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi.
Satu persatu murid SD ini  disalami , selanjutnya  HM Mawardi   memberikan motivasi dengan penuh kasih sayang.

“ Jangan lupa ya nak  , rajin  sekolah dan belajar  supaya  pintar , agar nanti bisa menjadi Bupati “ tutur HM Mawardi.

Dorongan motivasi  itu diberikan,  seperti layaknya seorang bapak  dengan anaknya,  pada saat Bupati HM Mawardi melakukan  Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Batuah, Kecamatan Basarang, Kamis (2/2).

Melihat ada beberapa murid SD , baju seragam sekolahnya  sudah tidak layak lagi untuk dipakai,   spontan HM Mawardi memerintahkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Sukiran MAP,  untuk didata dan dibantu  seragam sekolah , sebagaimana  bantuan yang pernah dilaksanakan sebelumnya, kata HM Mawardi.

Kepedulian HM Mawardi terhadap masyarakat yang kurang beruntung pun sangat tinggi, terbukti ketika memasuki ray/handil di Desa Batuah  menggunaka sepeda motor , HM Mawardi tiba-tiba singgah ,  karena  dia melihat ada beberapa rumah penduduk yang tidak layak untuk ditempati.

Kemudian HM Mawardi memanggil  yang mewakili Kadis Pekerjaan Umum  Iberahim  MT , dia minta agar rumah-rumah tersebut didata untuk dibantu dalam program bedah rumah.

“Kita  bantu  atap atau dinding rumah , sehingga layak untuk di tempati,”  pinta HM Mawardi.

Selanjutnya di depan masyarakat Desa Batuah yang sedang memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, HM Mawardi mengingatkan kepada para orang tua , agar menyekolahkan anaknya ,  memberi semangat anak untuk menuntut ilmu, minimal lulus tingkat SLTA, syukur kalau bisa sampai sarjana, katanya.
“  Pendidikan merupakan modal yang sangat berharga untuk masa depan anak, “ ungkap HM Mawardi.

Hadir pada kesempatan itu sejumlah kepala SKPD, Ketua MUI Kapuas KH Abdul Muthalib , Camat Basarang Drs H Agus Danang Msi dan Unsur Tripika.  Kemudian sejumlah kaum muslimin dan muslimat yang memenuhi ruangan dan teras Masjid Nurul Iman Desa Batuah (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda