Rabu, 14 Maret 2012

BERBAGAI LOMBA MERIAHKAN HARI GERAK PKK


web.pkk_okKUALA KAPUAS –Hj Aliyah Mawardi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dinas Pertanian Tanaman pangan dan holtikultura melaksanakan kontes tanaman hias dan toga, lomba merangkai bunga serta desert buah, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 40.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Selasa (13/3) pagi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahka Hari Jadi Kota Kuala Kapuas Ke 206 dan Pemerintahan Kabupaten Kapuas Ke 61.
Dalam sambutannya, Aliyah Mawardi mengharapkan kegiatan kontes tanaman hias dan toga serta lomba merangkai bunga dan desert buah ini terus terjadi peningkatan baik dari segi minat peserta kontes/ lomba maupun kreatifitas rangkaian bunga dan penataan buah serta corak tanaman yang dilombakan.
Lebih lanjut dijelaskan, dalam setiap perlombaan tentu ada yang kalah dan menang, saya harapkan  hasil akhir  dari lomba ini bukan menang atau kalahnya tetapi adalah makin meningkatkan jumlah/ penggemar tanaman hias terutama anggrek di Kabupaten Kapuas dan membudayakan masyarakat untuk memamfaatkan perkarangan rumah dengan memelihara dan membudidayakan tanaman hias dan toga juga lebih kreatif dalam penataan rangkaian bunga untuk keindahan dan kesegaraan ruangan.
Dalam penataan irisan buah segar (slices fruits) yang apik dalam upaya meningkatkan minat masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah gerakan makan buah segar (gemar) dalam rangka pemenuhan menu makanan sehat dan peningkatan gizi keluarga.
Berbagai jenis tanaman anggrek yang cantik dan indah, yang menyegarkan pandangan mata sesuai dengan tujuan dari kegiatan tersebut yaitu agar masyarakat terutama ibu-ibu dapat lebih tersalurkan hobby dan kecintaannya pada tanaman hias terutama tanaman anggrek.
Selain berbagai corak rangkaian bunga dan tatanan irisan buah segar juga sangat menarik perhatian yaitu sebagai suatu wahana yang menyenangkan dan menyegarkan pikiran kita semua.
Pada kesempatan ini, Aliyah mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya bapak dan ibu “Marilah kita tingkatkan kecintaan kita kepada tanaman hias dan pemamfaatan perkarangan kita dengan menanam tanaman obat (toga).”
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Ir M Ishak Basseri mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan minat dan upaya daya tarik kecintaan masyarakat terhadap tanaman hias serta ajang promosi tanaman hias lokal yang berkembang di Kabupaten Kapuas.
Para pemenang lomba akan diberikan piala, piagam dan hadiah yang besarnya disesuaikan dengan masing-masing lomba.(humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda