Jumat, 02 Maret 2012

PELABUHAN BATANJUNG PINTU GERBANG INTERNASIONAL


web.tinjau_batajungKUALA KAPUAS – Pelabuhan Laut Batanjung di Kecamatan Kapuas Kuala yang sedang dalam tahap pembangunan , akan menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru dan menjadi salah satu pintu gerbang laut Provinsi Kalteng yang nantinya tidak hanya berskala nasional, bahkan internasional.

Demikian disampaikan Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Kapuas Kuala  di Lupak Dalam, Kamis (1/3) . “ Hendaknya peluang dan tantangan ini harus kita antisipasi dari sekarang  supaya masyarakat di Kecamatan Kapuas Kuala ini dapat menjadi pemain, bukan sebagai penonton,” ungkap Muhammad Mawardi.

Selanjutnya Muhammad Mawardi mengharapkan kepada semua jajaran Pemerintah Daerah , tidak menganggap kegiatan Musrenbang ini hanya merupakan kegiatan rutinitas dan seremonil saja. Akan tetapi merupakan suatu agenda penting dan strategis yang harus diikuti dengan kerja keras, ikhlas dan cerdas untuk membangun Kabupaten Kapuas yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh).

Usai membuka Musrenbang,  Bupati Muhammad Mawardi meninjau beberapa pembangunan yang telah dilaksanakan ditempat tersebut.  Dengan mengemudikan sepeda motor sendiri Muhammad Mawardi meninjau pembangunan,  menempuh jakar sekitar 15 KM. Bangunan yang ditinjau antara lain, semenisasi  jalan  , pasar, dan siring.

Kemudian dengan menggunaan speed boat, Bupati beserta rombongan meninjau tahapan  pembangunan pelabuhan laut Batanjung ,   pelabuhan  beserta bangunan tempat pelelangan ikan (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda