Kamis, 01 Maret 2012

INVETARISASI DAN EVALUASI PEMBANGUNAN


web.muren.tambanKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas HM Mawardi menegaskan dalam pelaksanaan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tidak hanya mengumpulkan informasi dan menginventarisasi kebutuhan pembangunan, akan tetapi juga melakukan evaluasi terhadap hasil musrenbang yang telah lalu.

Demikian disampaikan Bupati Kapuas HM Mawardi saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Kapuas Timur di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Anjir Serapat, Rabu (29/2) Pagi.

Lebih lanjut dikatakan dalam pelaksanaan pembangunan perlu diadakan terobosan, terutama dalam sistem pelaksanaannya, menimbang keterbatasan anggaran perlu dilakukan efektifitas agar prioritas pembangunan yang kita harapkan dapat cepat terealisasi.

“Dengan keterbatasan tersebut mari kita susun prioritas pembangunan yang mendesak untuk direalisasikan. Mari bersama-sama kita berkarya melaksanakan pembangunan yang lebih baik lagi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas pada umumnya menuju Kabupaten Kapuas yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh),” ungkapnya.

Kemudian, kepada para pemangku kepentingan HM Mawardi berharap, Kepala desa dengan Anggaran Dana Desa bertanggung jawab terhadap prioritas pembangunan di desanya, Camat sebagai pemimpin wilayah Kecamatan kedepan diberikan tugas pembantuan agar membangun Kota Kecamatan, dia harus proaktif dalam mengkoordinasikan penyusunan program strategis pembangunan dan melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat, melakukan identifikasi potensi dan masalah pembangunan masing-masing desa yang masuk kedalam wilayahnya, melakukan konsolidasi usulan prioritas dan menyusun rencana pembangunan strategis kecamatan.

web.musren.anjirDikatakan juga bahwa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam penyusunan program kegiatan agar tetap pada tracknya yaitu pengentasan kemiskinan, pembukaan lapangan pekerjaan, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kelestarian lingkungan.

Usai membuka Musrenbang HM Mawardi meninjau pembangunan di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, diantaranya meninjau bangunan PNPM Mandiri gedung madrasah, TKA-TPA Darul Aman Anjir Serapat Baru KM 8, pembangunan jalan beton sepanjang 2,6 KM, pada saat itu HM Mawardi sempat berbincang-bincang dengan pedagang dan seorang ibu tua renta dan juga melihat-lihat kondisi rumah ibu masyarakatnya.

Pada hari yang sama usai membuka Musrenbang di Kapuas Timur HM Mawardi beserta rombongan menuju Kecamatan Tamban Catur untuk kegiatan yang sama, usai memberikan sambutan kegiatan dilanjutkan peninjauan lapangan, disini HM Mawardi mengunjungi bangunan gedung TK, gedung serbaguna Manunggal dan bangunan gereja Immanuel yang ada di desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur dan juga foto bersama murid-murid SDN 1 Sidorejo yang sedang melaksanakan kegiatan pramuka. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda