Kamis, 23 Februari 2012

KECAMATAN KAPUAS TIMUR JUARA UMUM MTQ KABUPATEN


web.juara.mtq1KUALA KAPUAS – Kecamatan Kapuas Timur akhirnya menjadi juara umum atau juara pertama pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 40 Tingkat Kabupaten Kapuas. Pada MTQ ke 39 lalu juara umum diraih oleh Kecamatan Kapuas Kuala. Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Bupati Kapuas HM Mawardi, Rabu (22/2) malam ditandai dengan pemukulan beduq.

Acara ini mendapat sambutan antusias ribuan warga dan para peserta kafilah yang memadati lapangan sepak bola Anjir Serapat km 10. Tampak pula hadir Hj Aliyah Mawardi, unsur Forkomimda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah Kepala SKPD dan camat se Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutannya mengatakan kegiatan dan pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hapalan serta pendalaman isi Alquran.

“Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Oleh karena itu LPTQ Kapuas sesuai dengan program kerjanya akan selalu melakukan pembinaan yang berkesinambungan menuju Kapuas yang AMANAH,” terang Mawardi.

Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini meminta agar prestasi yang telah diperoleh dapat dipertahankan pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalteng. Bagi yang belum mendapatkan hasil yang memuaskan, hal ini bukan suatu kegagalan tetapi sukses yang tertunda.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas, Drs H Masrawan, M.Ag berharap seluruh pengurus LPTQ disemua tingkatan se Kabupaten Kapuas agar dapat melakukan langkah-langkah strategis dan program-program teknis.

Diantaranya melaksanakan secara terencana upaya pembibitan qari-qariah, hafidz-hafidzah, mufassir-mufassirah maupuan cabang musabaqah lainnya dengan mengembangkan potensi dan SDM yang dimiliki di daerahnya masing-masing.

“Melaksanakan secara sungguh-sungguh komitmen LPTQ untuk menyelenggarakan MTQ yang berkualitas dan berprestasi. Persiapkan diri untuk pemusatan latihan untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng,” ungkapnya.
web.juara.mtqDitempat yang sama Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kapuas, Drs H Mahli mengatakan hasil MTQ tingkat kabupaten ini sebagai persiapan dalam menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalteng.

“Sesuai harapan Bapak Bupati dan kita semua, sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalteng yang akan digelar bulan April mendatang harus sukses dalam penyelenggaraan dan sukses prestasi dengan predikat juara umum,” terang Mahli.
Ditambahkan bahwa hasil pembinaan diambil dari hasil juara I dan II dalam kejuaraan ini. Pembinaan ini nantinya akan menentukan siapa yang terpilih dan mewakili duta Kapuas untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalteng.

Sementara itu Camat Kapuas Timur, Drs Abdul Hamid mengatakan seluruh peserta dan oficial sebanyak 455 orang dalam kondisi sehat dengan suasana aman, lancar dan tertib. Hal ini tercipta karena adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kapuas Timur. (humas)

PERINGKAT LIMA BESAR MTQ KE 40 KABUPATEN KAPUAS

NO
KAFILAH
JUMLAH NILAI
PERINGKAT
1
KAPUAS TIMUR
37
JUARA UMUM / I
2
SELAT
34
II
3
MANTANGAI
31
III
4
KAPUAS KUALA
30
IV
5
KAPUAS HULU
28
V

Sumber : SK  LPTQ Kapuas No. 16/LPTQ-KPS/II/2012

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda