Rabu, 22 Februari 2012

GUBERNUR RESMIKAN ASRAMA STM GKE MANDOMAI


web.asrama1KUALA KAPUAS – Gubenur Kalteng Agustin Teras Narang secara resmi meresmikan bangunan asrama dua lantai STM GKE Mandomai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, Rabu (22/2) pagi.

Peresemian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Gubernur didampingi oleh Bupati Kapuas HM Mawardi, anggota DPD RI DR Rogas Binti, Sekda Provinsi Kalteng, DR siun Jarias, Ketua Yayasan Bina Insan Mandiri Darius Dupa serta Kepala Sekolah SMK GKE Mandomai Sangkalemon Singam.

Dalam sambutannya Teras Narang mengatakan kejayaan STM GKE Mandomai dimasa lalu harus terus dipertahankan, sebab sekolah ini telah dikenal di mancanegara.

“Saya ingin sekolah ini lebih baik dari masa lalu, jika ada permasalahan seperti sulitnya mencari bahan baku kayu, mari kita pikirkan bersama bagaimana cara mengatasinya,” ungkap Teras.

Menurutnya pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Kalteng tidak hanya sekedar membangun saja, tapi yang terpenting saat ini adalah pemeliharaan serta bagaimana mengatasi kesulitan operasional sekolah dan kurangnya tenaga guru negeri.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutannya dalam pengembangan SMK di Kabupaten Kapuas kebijakan pemerintah daerah tetap disinergikan dengan grand strategy pengembangan SMK yang menjadi kebijakan Pemprov Kalteng dan pemerintah yang diselaraskan dengan kebutuhan pembangunan, kondisi, potensi dan karakteristik wilayah Kabupaten Kapuas.

Lebih jauh dijelaskan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan untuk pengembangan SMK GKE Mandomai dan bidang pendidikan secara umum di Kecamatan Kapuas Barat serta kebijakan strategis pemerintah Kabupaten Kapuas untuk pengembangan sekolah ini. Tahun anggaran 2011 telah dialokasikan anggaran sebesar Rp.300.000.000,-.

Tahun anggaran 2012 telah dialokasikan anggaran sebesar Rp.166.820.000,- yang akan digunakan untuk kegiatan lanjutan rehabilitasi sedang/berat bangunan sekolah (dinding). Kemudian untuk tahun anggaran 2013 direncanakan akan dialokasikan anggaran dari APBD Kabupaten Kapuas sebesar Rp.1.450.000.000,-.

Dalam rangka pengembangan ke depan SMK GKE Mandomai akan dilakukan langkah-langkah strategis dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan surat perjanjian kerjasama antara SMK GKE Mandomai dengan Pemkab Kapuas agar produk-produk yang dihasilkan dari sekolah ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi keperluan dan kebutuhan Pemkab Kapuas dalam pengadaan sarana dan prasarana pemerintah daerah.

”Dengan demikian diharapkan merupakan salah cara untuk menunjang keberlangsungan sekolah ini baik dari sisi pembiayaan maupun produk-produk yang dihasilkan,” jelasnya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Forkominda Kabupaten Kapuas dan sejumlah Kepala SKPD tingkat Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kapuas. Sebelumnya juga dilaksanakan ritual adat potong pantang menyambut kedatangan Gubernur Kalteng. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda