Minggu, 19 Februari 2012

BUPATI HADIRI MAULID DI ANJIR SERAPAT


web.jirKUALA KAPUAS – Ribuan jamaah padati Masjid Al Mubaraq Anjir Serapat KM 11 Kecamatan Kapuas Timur, Sabtu (18/2) Siang, saat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihadiri penceramah Guru Humaidi. Pada kesempatan itu Bupati Kapuas HM Mawardi turut hadir, dalam sambutannya mengatakan iman taqwa dan persatuan umat menjadi salah satu sebab turunnya rahmat Allah SWT. “Kita patut bersyukur sebagai umat islam, dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT dan Allah akan selalu menurunkan rahmatnya kepada kita semua,” tuturnya.
Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa Kecamatan Kapuas Timur kali ini menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)   ke - 40 tingkat Kabupaten Kapuas. Dia mengajak untuk bersama-sama mendukung agar kegiatan ini sukses dalam penyelenggaraannya.
Pada kesempatan yang sama Guru Humaidi dalam tausiyahnya mengatakan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertujuan untuk menguatkan iman dan menjaga persatuan umat, janganlah sesama umat muslim berpecah belah.
Selain itu juga ditegaskan bahwa persatuan itu dibentuk dengan cara berfikir melihat sisi positif terhadap sesama. Tidak lupa juga disampaikan tentang pentingnya menjaga shalat lima waktu, tegakkanlah shalat karena shalat adalah merupakan tiang agama, dan amal yang pertama kali ditimbang adalah shalat. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda