Kamis, 10 Mei 2012

KAPUAS SIAP IKUTI PAMERAN INTERNASIONAL


rapat_web_okKUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas siap untuk mengikuti Pameran Otonomi Expo dan Forum  2012 In Conjunction With Asean-China Trede Internasional Expo di Jakarta.
Kegiatan ini diselenggaralan dalam rangka meningkatkan kapasitas informasi potensi ekonomi dan investasi Kabupaten , sejalan dengan kesepakatan ACFTA dalam perspektif liberalisme , terhadap pemanfaat dan pengembangan potensi ekonomi Kabupaten, baik seumber daya alam, pariwisata, produk unggulan dan sosial budaya. Penyelenggaraan pameran ini bersifat internasional.
Hal ini dijelaskan Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy Msi, ketika memimpin rapat persiapan pameran tersebut, diruang rapat Bupati, Kamis (10/5) siang.
Pameran ini digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) , sebagai upaya memperkuat daya saing potensi daerah Kabupaten yang menjadi basis bagi pertumbuhan ekonomi nasional di dalam lingkup kesepakatan ACFTA.
ACFTA (Asean-China Free Trade Agreement), yaitu sebuah kesepakatan perdagangan bebas antara negara-negara Asean dengan China.
Pemeran berlangsung 24 – 27 Mei 2012 di Jakarta Convention Center.
Di ajang ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas akan mengikutsertakan pihak perusahaan swasta yang telah menanamkan invsetasinya di daerah kita, tutur Nurul Edy.
Diantaranya batubara, kelapa  sawit, juga  dipamerkan produk-produk  unggulan kerajinan khas Kabupaten Kapuas, seperti  kerajinan getah nyatu , yang telah dikenal di nusantara dan mancanegara.
Kabupaten Kapuas juga akan mengikuti Kalteng Expo di Palangka raya, tanggal 19-24 Mei 2012, ditambah Nurul Edy. (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda