Minggu, 05 Agustus 2012

MASJID AL HUDA DESA MENTENG KARYA PERLU BANTUAN


web.dahupKUALA KAPUAS – Masjid Al Huda Desa Menteng Karya Dadahup II G-3 Kecamatan Dadahup perlu bantuan untuk membangun masjid baru, sebab masjid yang lama sudah tidak layak dan tidak mampu menampung jamaah pada saat pelaksanaan salat jumat.
Hal ini disampaikan oleh pengurus Masjid Al Huda, Mustopa ketika memberikan sambutan saat menyambut kedatangan rombongan Sekda Kapuas Drs. H. Nurul Edy, M.Si dalam rangka tarawih keliling di desa mereka, Jumat (3/8) malam.
“Masjid yang ada kita pergunakan saat ini dibangun pada tahun 1997. Bahkan selama enam bulan pada tahun 2009 sempat tidak terpakai karena mengalami kerusakan. Makanya kami berinisatif untuk membangun masjid baru di sampaing masjid yang lama. Mohon kiranya dapat dibantu untuk penyelesaian masjid,” ungkap Mustopa.
Saat ini tambah, Mustopa bangunan baru mulai dibangun dan sudah terpasang dinding masjid. Dia berharap dengan pembangunan masjid ini dapat menampung jamaah, khususnya pada pelaksanaan solat ied dan idul adha.
Ditempat yang sama Sekda Kapuas H Nurul Edy memberikan aspirasi yang tinggi atas inisiatif warga dalam membangunan rumah ibadah. “Nanti sampaikan saja proposal bantuan ke pemda, kita akan berupaya untuk bisa direalisasikan tahun depan,” kata Nurul Edy.
Pada kesempatan itu, Sekda Kapuas juga berharap masyarakat setempat dapat mendukung tugas camat dalam membangun daerah yang baru dimekarkan ini. Dengan harapan kecamatan pemekaran ini mampu sejajar dengan kecamatan lainnya.
Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan dana dan perlengkapan sholat serta diserahkan pula bingkisan dan uang santunan dari Bupati Kapuas HM Mawardi kepada perwakilan anak yatim dan orang tua jompo.
Tampak hadir mendampingi Sekda Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) H Masrani, Kepala Dinas Pendapat Daerah, Afiadin Husni, para sekretaris dinas/badan, para kabag setda Kapuas serta pejabat eselon IV dan sejumlah staf. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda