Selasa, 28 Agustus 2012

PARADE SYAIR MAULID KE-8 SIAP DIGELAR


kabag_webKUALA KAPUAS – Even tahunan Parade Syair Maulid ke 8 se Kalimantan siap digelar Tahun 2012 ini. Sesuai rencana kegiatan akan dimulai tanggal 1 hingga 8 September 2012 dipusatkan di Lapangan Bukit Ngalangkang.
Ketua Panitia Kegiatan, Drs. M. Hafizi menjelaskan hingga kini telah terdaftar 84 kelompok yang siap mengikuti lomba dengan jumlah jiwa 2.016 orang. Para peserta tidak hanya berasal dari Kabupaten Kapuas saja melainkan dari kabupaten/kota di luar Provinsi Kalteng.
“Acara ini telah dilaksanakan sejak tahun 2005. Untuk tahun ini tema yang kita angkat adalah Semarakkan Shalawat Satukan Ummat. Panitia nantinya akan memberikan penghargaan kepada 10 besar terbaik,” kata Hafizi, Selasa (28/8) siang.
Ditambahkan penghargaan yang diberikan akan diberikan untuk setiap golongan yakni dewasa putra, dewasa putrid, anak remaja putra dan anak remaja putri. Selain itu adapula piala bergilir yang nantinya akan diperebutkan kembali dan tahun lalu diraih oleh Kelompok Nurul Ain Putra dari Kuala Kapuas.
“Kegiatan technical meeting/penetapan jadwal tampil para peserta telah dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus lalu. Kami nantinya juga akan mengundang Bapak Bupati Kapuas untuk berkenan hadir membuka acara gran final pada malam keempat kegiatan,” terangnya.
Adapun peserta yang tampil dari Kabupaten Kapuas sebanyak 43 kelompok terdiri dari Kecamatan Selat 28 kelompok, Kapuas Murung tiga kelompok, Kapuas Timur enam kelompok, Tamban Catur dua kelompok, Basarang satu kelompok, Kapuas Hilir satu kelompok dan  Kapuas Kuala satu kelompok.
Sementara dari luar Kapuas tercatat Batola 20 kelompok, Banjarmasin tujuh kelompok, Kabupaten Banjar lima kelompok, Banjarbaru tiga kelompok, Palangka Raya satu kelompok dan Hulu Sungai Selatan satu kelompok. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda