Sabtu, 08 September 2012

WARGA BEREBUT SALAMI DAN FOTO DENGAN BUPATI


halal_ok_yesKUALA KAPUAS – Ceria, akrab dan penuh kekeluargaan menjadi suasana kunjungan kerja Safari Jum’at  sekaligus Halal Bihalal  Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM dengan masyarakat Mantangai,.

Usai acara,dari yang tua,  muda, laki-laki,  perempuan berebut ingin bersalaman dan foto bersama dengan Bupati Muhammad Mawardi. Dengan senyum khasnya  dan senang hati,  Bupati melayani warga  untuk foto bersama dan bersalaman.

Kegiatan ini di gelar  di Masjid Nurul Hikmah Mantangai Hilir ,Kecamatan Mantangai ,  Jum’at (7/9).

Masyarakat yang hadir saat itu hampir memenuhi  Masjid berukuran 20 x 20 meter.
Pada kesempatan acara Halal bihalal ini ,   Bupati Muhammad Mawardi atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas, pribadi dan keluarga, menyampaikan mohon maaf lahir bathin kepada warga.
“ Dalam membangun wilayah Kabupaten Kapuas  yang sangat luas ini , diperlukan kebersamaan,  dan dengan  prioritas  pembangunan yang   menyentuh langsung kepentingan masyarakat luas”, tutur Muhammad Mawardi.

Kepada warga masyarakat setempat Bupati mengharapkan, agar dapat mengolah lahannya yang masih kosong, untuk   menjadi lahan produktif , seperti menanam karet, dan perkebunan lainnya.
“ Para petani agar terus rajin mengolah lahannya , sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan patani sendiri “, pinta Muhammad Mawardi.

Kepada para orang tua agar menyekolahkan anaknya, minimal lulus tingkat SLTA. 2013 nanti Pemerintah Kabupaten Kapuas telah memprogramkan  12 tahun pendidikan gratis.

“ Sektor pendidikan ini merupakan hal yang sangat penting , sebagai modal masa depan anak kita “, ungkap Muhammad Mawardi.

Sementara itu Guru H Parhani dalam tausiyahnya mengajak umat agar dapat mengendalikan hawa nafsunya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mendukung program pembangunan Kabupaten Kapuas  yang dipimpin Bupati Muhammad Mawardi, karena sudah banyak pembangunan yang dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terang Guru Parhani.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Bupati juga meninjau  perkembangan pembangunan jalan Kuala Kapuas-Mantangai dan Kantor Pengelola Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lamunti. (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda