Jumat, 26 Oktober 2012

BUPATI HM MAWARDI KHOTIB IDUL ADHA DI STADION KAPUAS


tib_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM bertindak selaku Khotib pada Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1433 Hijriah, Jum’at (26/10) pagi di Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Ribuan jemaah kaum muslimin dan muslimat dengan khusu mendengarkan khotbah yang disampaikan Bupati Muhammad Mawardi. Judul khotbah yang disampikan  “ Menunaikan Amanah Ilahiyah Memalui Hikmah Ibadah Haji dan Kurban”.

Sekedar diketahui pada Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriah beberapa waktu yang lalu , Bupati Muhammad Mawardi juga bertindak selaku Khotib, di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas .
Dalam khotbah Idul Adha ,Bupati Muhammad Mawardi mengatakan, ibadah kurban mengandung beberapa hikmah amanah ilahiyah yang apabila dilaksanakan dengan penuh ketulusan dan kesungguhan akan mengantarkan kita pada kejayaan dan keutamaan hidup.

Untuk dapat menjalankan amanah ilahiyah ini tentu sangat diperlukan pengorbanan dan ketulusan hati . Amanah yang dimaksud adalah berupa kesetiaan kepada Allah, kesetiaan kepada Kitab Allah, kesetiaan kepada Rasul Allah, Kesetiaan kepada pemimpin Islam dan masyarakat Islam.

Dengan hikmah ibadah haji dan ibadah kurban ini, mudah-mudahan kita semua dapat menjadi hamba-hamba Allah yang sejati, yang  senantiasa siap sedia berkorban demi kejayaan dan tegaknya agama Islam dan membangun Negeri yang kita cintai ini, khususnya daerah kita Kabupaten Kapuas yang Amanah (Aman, Maju,Mandiri, Sejahtera dan Tangguh) dalam lindungan dan rahmat Allah SWT, tutur Muhammad Mawardi.

Sholat Idul Adha juga diikuti Dandim 1011 /Klk Letkol Arm Moch Erwansyah, Sekda Drs H Nurul Edy MSi, Ketua MUI KH Abdul Muthalib , Ketua PD Muhammadiyah H Kamarudin AK, Ketua FKUB Drs H Masyumi Rifai MAP, Hj Aliyah Mawardi dan Hj Wiwid Nurul  Edy.

Usai menyampaikan khotbahnya , Bupati Muhammad Mawardi langsung dihampiri jemaah untuk bersalaman.

Tampak  suasana  Stadion Olahraga Panunjug Tarung Kuala Kapuas saat itu , diselimuti rasa haru  , bangga , bahagia dan penuh kebersamaan antara Umat (masyarakat) , Ulama dan Umaroh (Pemerintah).

Usai Sholat, Bupati Muhammad Mawardi menuju Kantor PWI Perwakilan Kapuas untuk menyerahkan hewan sapi kurban.

Kemudian dibeberapa tempat lainnya juga menyerahkan hewan sapi kurban , diantaranya, di  Masjid Nurul Iman, Masjid Agung Al Mukarram, komplek Perguruan Muhammadiyah Kapuas dan komplek Pasar Baru Kuala Kapuas.(Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda