Kamis, 25 Oktober 2012

GEDUNG PAVILIUN RSUD KAPUAS DIRESMIKAN


WEB.PAVILUMKUALA KAPUAS - Impian masyarakat untuk memiliki rumah sakit yang megah kini telah terwujud. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas kini telah dilengkapi dengan gedung paviliun megah. Bahkan, gedung paviliun itu, Rabu (24/10) telah diresmikan Bupati Kapuas Ir Haji Muhammad Mawardi MM.

Mawardi mengatakan, pembangunan paviliun bukan  ditujukan kepada kepentingan bisnis saja, apalagi jika dianggap sebagai pembeda layanan antara yang mampu dengan yang kurang mampu.

Namun, kata Mawardi, yang terpenting adalah kewajiban pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Kapuas untuk pelayanan bagi bagi masyarakat yang dapat dijadikan alternatif pilihan sesuai tingkat kebutuhan yang diinginkan.

“Dengan diresmikannya paviliun RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas sangat dimungkinkan adanya subsidi silang terhadap pelayanan kelas tiga atau peserta jamkesda melalui regulasi yang diatur oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas,” kata Mawardi.
web.palium2

Bupati menjelaskan, RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas di samping memberikan pelayanan yang bersifat sosial kepada masyarakat Kabupaten Kapuas juga sebagai salah satu sumber PAD Kabupaten Kapuas, salah satunya melalui pelayanan pada pasien yang membutuhkan privasi lebih.

Mawardi mengungkapkan, RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas telah meraih berbagai prestasi. Diantaranya; pada 2006 dan 2010 telah mendapat sertifikat pelayanan prima dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Untuk tingkat provinsi, RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mendapat penghargaan dari Gubernur  Kalteng sebagai RS sayang ibu dan bayi dalam tiga tahun terakhir.

“Yang paling membanggakan adalah telah terakreditasinya lima pelayanan dengan predikat lulus penuh pada 2012 oleh Kementerian Kesehatan RI, serta Insya Allah akan menyusul RS Kapuas sebagai badan layanan umum daerah (BLUD) pada akhir 2012 ini,” ucap Mawardi.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dr H Bawa Budi Raharja mengatakan, paviliun merupakan bukti nyata adanya sinergitas untuk menjaga fungsi RS sebagai misi sosial dengan misi bisnis. “Karena harapan kami, pada 2013 RS ini telah berubah menjadi BLUD. Keberadaan paviliun ini diharapkan dapat memberikan subsidi silang bagi pelayanan kepada masyarakat miskin atau kurang mampu,” kata Bawa.

Dia juga sangat berharap, pembangunan paviliun tahap dua dapat dilanjutkan dan dituntaskan. “Mari kita lanjutkan pembangunan RS kita yang tercinta ini, kita lanjutkan Kapuas Amanah program kesehatan di Kabupaten Kapuas ini,” paparnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda