Kamis, 25 Oktober 2012

PENDIDIKAN PILAR UTAMA MEMBANGUN BANGSA


WEB.DIKNASKUALA KAPUAS- Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM membuka secara resmi acara Sosialisasi Sekolah Gratis, Sertifikasi Guru, dan DAK Bidang Pendidikan Tahun 2012 di Gedung Gandang Garantung, Rabu (24/10) siang.
Dihadapan ratusan tenaga pendidik di Kabupaten Kapuas, Mawardi mengungkapkan bahwa Pendidikan merupakan pilar utama dalam membangun negara, karena dengan pendidikan akan lahir manusia-manusia terdidik yang bisa mengisi pembangunan.

“Guru menjadi ujung tombak pembangunan pendidikan nasional. Pada tahun 2013 saya rencanakan agar guru-guru di daerah terpencil mendapat tunjangan tempat terpencil. Hal ini dimaksudkan supaya mereka betah mengabdi di lokasi tugas, tidak hanya terpusat di kota,” ujar Mawardi.

Sebagai wujud nyata dukungan pemerintah terhadap program wajib belajar 12 tahun yang akan dilaksanakan tahun 2013, Pemkab Kapuas memberikan Bantuan Operasional Sekolah  (BOS) Daerah pada satuan pendidikan menengah atas dengan besaran Rp. 900 ribu per siswa/tahun untuk SMA, MA dan Salafiyah Ulya serta Rp. 1,2 juta untuk SMK yang mulai berlaku tahun anggaran 2013.

Berbagai kebijakan Pemkab Kapuas tersebut menurut Mawardi harus didukung seluruh pihak terkait untuk bersama-sama mengangkat kemajuan pendidikan di Kabupaten Kapuas.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Tengah, Drs Krisnayadi M Si mengungkapkan bahwa Kapuas merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah yang bidang pendidikannya tergolong bagus.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Drs H I Made S mengungkapkan bahwa bahwa salah satu tujuan sertifikasi guru adalah untuk meningkatkan kualitas, serta mendorong inovasi dan kreatifitas guru.

Peserta kegiatan ini berjumlah sekitar 1000 guru yang merupakan perwakilan dari masing-masing UPTD Kecamatan. Kegiatan direncanakan berlangsung dua hari yakni mulai tanggal 24 Oktober 2012 hingga 25 Oktober 2012.  (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda