Selasa, 16 Februari 2010

PEMKAB KAPUAS MENYAMBUT BAIK PERTUKARAN PEMUDA ANTARA NEGARA


pemudaPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menyambut baik kegiatan pertukaran pemuda antar negara yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat yang pelaksanaannya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Demikian sambutan tertulis Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM dibacakan Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Ir. Granit Sugiarto pada acara Ramah Tamah dengan Peserta Pertukaran Pemuda Indonesia–Kanada, Sabtu malam (13/2) di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas.
 
Bupati HM Mawardi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah yang telah menetapkan Kabupaten Kapuas sebagai tempat pelaksanaan kegiatan MID Project Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada.
 
Dalam rangka proses pencerahan dan penumbuhan wawasan serta kreativitas pemuda diperlukan satu wahana yang dapat meningkatkan intensitas interaksi antar budaya, antara agama dan antar etnis bahkan antar negara, sehingga pemuda menjadi terbiasa dengan situasi dan kondisi yang berbeda.
Kepada para peserta peretukaran Pemuda Indonesia Kanada, HM Mawardi menginginkan agar dapat memperoleh pengetahuan dan ketrampilan serta mengenal seni budaya di Kabupaten Kapuas. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta menjalin rasa kekeluargaan antara sesama peserta dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.
 
Agar dapat menginformasikan apa yang telah didapat pada kegiatan MID project di Kabupaten Kapuas kepada negara/pemerintah masing-masing peserta, ungkap HM Mawardi.
 
Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Drs. Edy Lukman Hakim MM menjelaskan, peserta MID Project Pertukaran Pemuda Indonesia–Kanada diikuti 21 orang, dari Negara Canada 9 orang, Sumatera Utara 2 orang, Bengkulu 1 orang, Sumatera Barat 1 orang, Jawa Timur 2 orang, Bali 1 orang, dan Provinsi Kalimantan Tengah 2 orang serta 1 orang pendamping dari Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Tujuan kegiatan tersebut, untuk meningkatkan semangat nasionalisme, kesatuan dan persatuan dikalangan pemuda dan meningkatkan kapasitas serta sumber daya pemuda.
 
Kegiatan yang dilaksanakan antara lain orientasi kepada pemerintah, masyarakat dan pemuda. Meninjau kreativitas dan keterampilan seni budaya, kerajinan warga masyarakat, pemuda kelurahan dan pemuda desa berlangsung dari tanggal 11–14 Februari 2010.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda