Jumat, 12 Maret 2010

GUBERNUR JANJIKAN INSENTIF BAGI GURU DAN TENAGA KESEHATAN


sei_hanyo_webKUALA KAPUAS – Angin segar dihembuskan oleh Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang saat melakukan kunjungan kerja ke Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu, Rabu (10/3) pagi.  Saat melakukan kunjungan ke kawasan tersebut Gubernur Kalteng menjanjikan insentif bagi para guru dan tenaga kesehatan yang bertugas di daerah terpencil.

Rangsangan ini diberikan untuk memacu para guru dan tenaga kesehatan agar mau dan betah bertugas di daerah terpencil. Apalagi diketahui kondisi geografis daerah hulu cukup sulit dijangkau, terutama saat musim hujan. Selain itu masih ada sebagian wilayah yang belum tersambung jalan darat sehingga harus ditempuh melalui jalur sungai.

“Yang pasti Pemprov Kalteng akan menganggarkan dana berupa insentif bagi para guru dan tenaga kesehatan yang bertugas di daerah terpencil. Untuk tenaga kesehatan akan diberikan Rp500 ribu dan guru Rp750 ribu tiap bulan tanpa potongan pajak,” kata Teras usai menjawab pertanyaan salah satu perwakilan guru dan tenaga kesehatan yang bertugas di kawasan tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung di lapangan Kantor Camat Kapuas Hulu yang dihadari ratusan warga. Sebelum pertemuan berlangsung Gubernur Kalteng disambut oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan dan Camat Kapuas Hulu Artemes melalui acara potong pantan. Wakil Bupati Gunung Mas Arton Dohong juga hadir dalam acara tersebut.

Saat itu tampak hadir mendampingi Wakil Bupati Kapuas yakni Asisten III Djohansyah, Kepala PU, Kepala Distamben, Kepala Badan KesbangPol, Ketua KNPI Kapuas serta para pejabat eselon III Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kapuas HM Mawardi yang dibacakan oleh Suraria Nahan mengungkapkan penduduk yang bermukim di kawasan ini mencapai 13.756 jiwa dengan luas wilayah 2.596 km2 persegi. Pada tahun 2007 lalu ada 17 desa dan 5 dusun. Tahun 2008 telah dimekarkan desa dari status 3 dusun menjadi 3 desa dan saat ini tercatat 20 desa dan 3 dusun.

“Kecamatan Kapuas HUlu terletak di bagian hulu Kabupaten Kapuas dengan kondisi geografis masih sulit dan masih minim program-program pembangunan. Hal ini akibat pemukiman penduduk masih terpencar-pencar dan belum terkonsentrasi pada suatu wilayah pemukiman,” jelasnya.

Untuk diketahui dalam kunjungan kerja tersebut Gubernur Kalteng beserta rombongan tidak hanya mengujungi Kecamatan Kapuas Hulu, melainkan akan melanjutkan perjalan menuju kawasan Barito menggunakan jalur darat. Sesuai jadwal  Puruk Cahu sampai perbatasan Kaltim di Lampeong akan dikunjungi Gubernur. Kemudian kunjungan dilakukan ke kawasan Kabupaten Barito Timur.

“Kami ingin melihat langsung pembangunan yang telah dilakukan. Makanya kami melakukan kunjungan ini,” ucap Teras kala itu. (*)
se_hanyo_lagi

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda