Senin, 22 Maret 2010

HASIL-HASIL PEMBANGUNAN TAHUN 2009 DIRESMIKAN


peresmian_proyekKUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas menyadari bahwa tidak semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan pembangunan yang  kita  laksanakan,  hal ini karena semata-mata karena keterbatasan dana dan luasnya wilayah kabupaten kapuas.
Sehingga pembangunan yang dilaksanakan harus berdasarkan skala prioritas yang benar-benar menyentuh kepentingan sebagian besar masyarakat   sehingga     mempunyai     dampak    positif    pada kegiatan sosial ekonomi masyarakat dan diutamakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “’Keberhasilan pembangunan tidak hanya selesai dalam bentuk fisiknya saja tetapi diutamakan manfaatnya bagi masyarakat setempat dan daerah kabupaten kapuas pada umumnya,” kata Bupati Kapuas HM Mawardi saat Acara Peresmian Hasil-hasil Pembangunan Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2009 di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas, Sabtu (20/3) siang.

Pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kapuas pada Tahun Anggaran 2009 berjalan sebagaimana yang diharapkan, tentunya karena adanya kerjasama yang baik dan dukungan dari masyarakat dan semua pihak dalam rangka bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas yang lebih maju.
terkait  dengan  beberapa perkembangan pembangunan yang telah  saya kemukakan maka untuk melakukan peningkatan pembangunan di berbagai bidang  tersebut sudah  barang  tentu tidak  akan  mampu  kalau  hanya  di  dilakukan  oleh  pemerintah  Kabupaten Kapuas saja.

Oleh  karena itu pada  kesempatan yang  baik dan berbahagia ini, saya  sangat  mengharapkan  dukungan semua  pihak  secara  khusus  melalui  pemerintah  provinsi  kalimantan  tengah,  dalam  hal ini  Bapak  Gubernur Kalimantan Tengah kiranya dapat  membantu  kami  baik dalam bentuk  regulasi  dan anggaran  sehingga  program dan kegiatan  strategis  tersebut  dapat  terealisasi  secara  bertahap guna  mendukung  percepatan  pembangunan  Kabupaten  Kapuas yang juga merupakan percepatan  pembangunan  Provinsi Kalimantan Tengah, karena mengingat  posisi strategis kabupaten  kapuas  sebagai salah  satu pintu gerbang  dan hinterland  Kota  Palangka  Raya  dan Kota  Banjarmasin.

Sementara itu Ketua Bappeda Kabupaten Kapuas Herson B Aden dalam laporannya menyebutkan Kantor PU dibangun secara bertahap sejak tahun 2001 – 2009 dengan total anggaran sebesar rp. 6.860.000.000,-.

”Pada Kesempatan Ini juga akan dilakukan penyerahan Akta Kelahiran, KTP dan Kartu Keluarga Gratis secara simbolis yang telah dilaksanakan Oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Berdasarkan Peraturan Bupati Kapuas Nomor 36 Tahun 2008,” terang Herson. Kemudian dilakukan pula peluncuran perdana sistem online pengendalian pembangunan daerah serta pameran foto-fotoo hasil pembangunan. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda