Sabtu, 13 Maret 2010

KAGAMA DIHARAPKAN BERIKAN IDE-IDE MEMBANGUN KAPUAS


kagamaKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas HM Mawardi berharap pengurus Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Kabupaten Kapuas dapat menjadi wadah bagi para alumni untuk memperkuat eksistensi dan kiprah lembaga sekaligus sebagai sarana untuk pengembangan diri bagi para alumni.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas HM Mawardi usai acara Pelantikan Pengurus Cabang KAGAMA Kapuas serta membuka Seminar Komitmen Pemerintahan Daerah Dalam Mewujudkan Pemerintahan yang Efektif dan Demokratis Melalui Reformasi Birokrasi di Gedung Manggatang Tarung, Sabtu (13/3) pagi.

“Saya juga menginginkan agar KAGAMA Kapuas mampu tampil didepan memberikan pemikiran, gagasan dan ide-ide yang strategis dalam rangka membangun Kabupaten Kapuas,” katanya. Bupati nyakin nama besar Universitas Gadjah Mada, KAGAMA Kabupaten Kapuas mampu memberikan yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Pelantikan KAGAMA Kapuas dilakukan langsung oleh Ketua KAGAMA Pusat yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Untuk komposisi Ketua KAGAMA Kapuas dipercaya kepada Drs H Nurul Edy, M.Si, Sekretaris Wiwiek Suharti S.Si.T.M.Kes dan Bendahara Rariana, S.Sos. M.Si.

Ketua KAGAMA Kapuas Nurul Edy dalam laporannya menyebutkan saat ini tercatat 105 anggota KAGAMA dengan komposisi D-1 40 orang, D-4 2 orang, S-1 28 orang dan S-2 sebanyak 34 orang. “KAGAMA merupakan organisasi kekeluargaan dan bukan organisasi politik. Keanggotaan diperoleh secara pasif, yaitu seorang alumnus UGM otomatis menjadi anggota KAGAMA,” jelas Edy yang kesehariannya menjabat sebagai Sekda Kapuas.

Sementara itu terkait dengan kegiatan seminar, Bupati Kapuas menyambut baik kegiatan dimaksud. Apalagi kegiatan seminar didukung oleh narasumber yang sudah dikenal kapasitas dan kapabilitas di bidang pemerintahan, baik secara teoritis maupun dalam tataran prakteknya.

Adapun materi seminar meliputi Program Pelaksanaan Reformasi Birokrasi oleh Menpan dan Reformasi Birokrasi Drs Rusdianto. M.Sc. Kemudian Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di DIY oleh Gubernur DIY, Implementasi Reformasi Birokrasi di Kalteng serta Implementasi Reformasi Birokrasi di Kabupaten Kapuas. Dan terakhir oleh Drs Cornelis Lay, MA tentang Rencana Aksi Reformasi Birokrasi. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda