Sabtu, 13 Maret 2010

BUPATI TINJAU PERSIAPAN MTQ


MTQ_WEB
Bupati Kapuas Ir. HM Mawardi, M.M, Kamis (11/3) sore meninjau langsung persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-39 Tingkat Kabupaten Kapuas di Kecamatan Mantangai.
Pada kesempatan itu Bupati HM Mawardi meninjau panggung utama MTQ dan Sekretariat MTQ,didampingi Asisten III Drs. Johansyah, Kadis PU Ir. Amry Baharudin, Yang mewakili Kakandepag H. Kursani, S.Ag, Ketua Harian LPTQ H. Baihaqi, Kabag Kesra H. Masrani dan Camat Mantangai Drs. Fakhruransi.
Disela-sela peninjauan Bupati HM Mawardi menjelaskan bahwa persiapan MTQ cukup baik, persiapannya sudah mencapai 95 persen tinggal finishing (penyempurnaan) di bagian panggun utama. Untuk akomodasi para kafilah yang datang dari Kecamatan-Kecamatan sudah disiapkan disebagian rumah masyarakat. Dan masyarakat yang rumahnya untuk tempat tinggal para kafilah menyatakan sudah siap, terang Bupati HM Mawardi. Dia berharap MTQ Ke-39 Tingkat Kabupaten Kapuas bisa berlangsung dengan sukses sebagai syiar Islam dan sebagai pengamalan isi kandungan Al Qur’an.

Melalui MTQ tersebut dapat menghasilan qori/qoriah terbaik dari Kabupaten Kapuas yang akan berlaga pada MTQ Ke-24 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Buntok Kabupaten Barito Selatan tanggal 23 April s/d 2 Mei 2010 yang akan datang, hingga membawa nama harum Kabupaten Kapuas.
Kepada masyarakat Kecamatan Mantangai khususnya agar selama berlangsungnya pelaksanaan MTQ bisa menjaga ketertiban, keamanan dan kedamaian, karena ini juga merupakan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Insaniyah, ungkap bupati.
Sesuai rencana pembukaan MTQ Ke-39 Tingkat Kabupaten Kapuas di Kecamatan Mantangai akan dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ir HM. Mawardi MM pada hari Minggu Tanggal 14 Maret 2010 pukul 19.30 WIB.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda