Selasa, 23 Maret 2010

KAPUAS EXPO BERLANGSUNG 7 HARI


pameran_okKUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM , Sabtu (20/3) sore membuka dengan resmi Kapuas Expo, Pasar Rakyat dan Temu Usaha dalam rangka Hari Jadi Kota Kuala Kapuas Ke 204 dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas Ke 59, ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kab. kapuas Ny Hj Aliyah Mawardi.

Pada kesempatan itu Bupati HM Mawardi mengungkapkan, melihat perekonomian kita yang hingga saat ini belum stabil, dan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, maka dipandang perlu keseriusan semua pihak , baik Pemerintah  maupun para pelaku usaha besar, mikro, kecil dan menengah dalam berbagai kegiatan khususnya sektor ekonomi untuk memajukan perekonomian daerah yang mengacu pada Visi Kabupaten Kapuas “ Bersama Membangun Ekonomi Kerakyatan Berbasis Pada Agribisnis dan Agro Industri Menuju Kapuas Yang Amanah (Aman, Maju , Mandiri, Sejahtera dan Tangguh).
Seperti kita ketahui bahwa akses perdagangan bebas telah dibuka dan barang-barang impor , produk negara Thailand, Korea, China sudah masuk kewilayah kita.

Kondisi demikian terang HM Mawardi, menjadi sebuah tantangan bagi pengusaha industri kita agar mampu bersaing dari segi kualitas serta mutu produki dan harga terjangau. Program pembangunan yang telah ada akan terus dilaksanakan pemerintah

melalui Dinas/Instansi/BUMN/BUMD dan para pelaku usaha lainnya
Salah satu kegiatannya adalah menyelenggarakan expo, pasar rakyat dan temu usaha , even ini merupakan sarana promosi, informasi bisnis dan dagang tentang kemajuan hasil pembangunan khususnya di bidang perekonomian.

Dengan pelaksanaan Kapuas Expo, Pasar rakyat dan Temu Usaha ini dapat betul-betul bermanfaat bagi masyarakat dan terjalinnya kerjasama bisnis dan perdagangan bagi pelaku usaha, harap HM Mawardi.

Menurut Ketua pelaksana Ir Agung Lintar Alfian MS TR, Kapuas Expo, Pasar rakyat dan Temu Usaha diikuti Badan/Dinas/Instansi dilingkungan Pemkab Kapuas, BUMD, Dealer aneka jenis kendaraan roda dua, pedagang elektronik, pedagang pakain, aneka kerajinan dan cindera mata , barang pecah belah dan lain-lain.

Pelaksaan berlangsung Tanggal 20 s/d 27 Maret 2010 di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala kapuas Selesai acara pembukaan Bupati kapuas Ir HM Mawardi MM  didampingi

Ketua DPRD Robert L Gerung SE MM, Unsur Muspida, Sekda Drs H Nurul Edy Msi dan pejabat lainnya masing-masing beserta ibu  melakukan peninjauan ke stand-stand Kapuas Expo. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda