Sabtu, 29 Mei 2010

BUPATI AJAK JAGA KESEJUKAN DAN KEDAMAIAN


ANJIR_WEB_OKKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM mengajak kepada seluruh elemen  masyarakat di Kabupaten Kapuas agar menjaga  suasana kesejukan, kedamaian  ,  menjaga dan meningkatkan ketertiban dan keamanan dilingkungannya masing-masing.

Ajakan itu disampaian Bupati HM Mawardi saat Safari Jumat di Masjid Jami Al - Mubaraq Desa Anjir Serapat KM.11 Kecamatan Kapuas Timur, Jum’at (28/5).

Dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Kalteng Tanggal  5 Juni 2010 mendatang masyarakat juga diharapkan dapat memberikan pilihan  sesuai hati nurani masing-masing , jangan kerana berbeda pilihan memutus tali silaturahmi, harap HM Mawardi.

Tingkatkan kerukunan intern umat beragama , kerukunan  antara umat bergama serta menjaga kerukunan   umat beragama dengan  tokoh agama dan  pemerintah, yang telah berjalan dengan baik  di Kabuaten Kapuas selama ini.

Dijelaskan  Bupati HM Mawardi, Pemerintah Kabupaten Kapuas telah memberikan kebijakan yaitu dengan membantu warga masyarakat Kabupaten Kapuas  yang betul-betul tidak mampu/miskin apabila meninggal dunia akan diberikan bantuan uang sebesar Rp.500 ribu. Uang tersebut untuk membantu biaya pemakaman atau keperluan lainnya

Pemerintah Kabupaten Kapuas juga telah meluncurkan program pelayanan langsung kepada masyarakat berupa pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) gratis, Kartu Keluarga (KK) gratis,  Akta Kelahiran gratis dan sebelas pelayanan kesehatan dasar gratis.

Program pelayanan gratis itu sebagai upaya nyata Pemerintah Kabupaten Kapuas agar masyarakatnya memiliki indentitas diri, keluarga dan indentitas kelahiran yang resmi di keluarkan  oleh Pemerintah .
Menjadikan  masyarakatnya agar tetap sehat , sehingga dapat melakukan aktivitas sebagaimana yang diharapakan dalam rangka mengisi pembangunan menuju Kapuas yang Amanah ( Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh ).

Pelayanan kesehatan dasar gratis juga sebagai upaya untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak, ungkap HM Mawardi.

Pada Safari Jumat itu Bupati HM Mawardi beserta rombongan berkesempatan meninjau bangunan pasar Senin Desa Anjir Serapat KM.10,5. Saat itu Bupati memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk memprogamkan dalam skala prioritas agar bangunan pasar tersebut di benahi dan dibuat jalan yang bagus disela-sela blok pasar, sehingga membuat nyaman pedagang dan masyarakat yang berbelanja

Turut mendampingi Bupati,  Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy,Msi, Asisten III Drs Djohansyah, Kepala SKPD , Kepala Kementerian Agama Drs H, Mahli, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Camat Kapuas Timur Sudani,S,Sos, dan sejumlah tokoh agama.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda