Jumat, 21 Mei 2010

KADES AGAR SAMPAIKAN PROGRAM PELAYANAN GRATIS PADA MASYARAKAT


SPD_MTR_WEBKUALA KAPUAS – Sebagai Pemerintahan terdepan , Kepala Desa diminta agar menyampaikan program-program pelayanan grartis yang telah di luncurkan Pemerintah Kabupaten Kapuas di gagas Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM  dan Wakil Bupati Suraria Nahan,Dipl,ATP,ST.

Demikian disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kapuas Drs.Djohansyah M.D.A saat   menyerahkan kendaraan sepeda motor operasional dinas untuk Kepala Desa di wilayah Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah dan Kapuas Hulu . Kamis (20/5) di aula Kantor Camat Timpah.
Apalagi sekarang kata Djohansyah,  tugas Kades sudah ditunjang dengan sarana kendaraan operasional roda dua , sehingga dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dapat   lebih cepat, begitu juga pelayanan-pelayanan masyarakat lainnya.

Program pelayanan itu diantaranya pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) gratis, Kartu Keluarga (KK) gratis, Akta Kelahiran gratis dan sebelas pelayanan kesehatan dasar gratis, ini harus diketahui oleh semula lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas, tegas Djohansyah.

Kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan dengan baik program tersebut, sehingga mempunyai indentitas diri, keluarga dan indentitas kelahiran yang telah di akui oleh Pemerintah.

Dengan sebelas pelayanan dasar kesehatan gratis diharapkan masyarakat bisa hidup sehat agar dapat melakukan aktifitasnya  masing-masing untuk mengisi pembangunan dalam rangka menuju Kapuas yang Amanah ( Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh).

Menghadapi  pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kalteng  yang  akan dilaksanakan Tanggal 5 Juni 2010 mendatang , Asisten III Drs.Djohansyah mengharapkan   agar masyarakat Kecamatan Timpah, Kapuas Tengan dan Kapuas Hulu khususnya dan masyarakat Kabupaten Kapuas umumnya dapat  mensukseskan. Dengan menciptakan situasi  yang aman dan kondusif , menjaga persatuan dan kesatuan.

Sepeda motor operasional Kades yang di serahkan berjumlah 50 unit, masing-masing untuk Kades di wilayah Kecamatan Timpah sebanyak 9 unit, Kapuas Tengah 21 unit dan Kapuas Hulu 20 unit.
Penyerahan kendaraan sepeda motor operasional Kades tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima barang ,  penyerahan kunci kontak  dan surat-surat kendaraan secara simbolis  oleh Asisten Adminsitarsi Umum Drs.Djohansyah

Dihadiri Kabag Perlengkapan dan Aset Daerah Drs.Hanafi Taat, Camat Timpah Vitrianson,S.Sos, Camat Kapuas Tengah Drs.Jaya,Msi dan yang mewakili Camat Kapuas Hulu, Unsur Tripika Timpah, Kasubang Pengadaan dan Distribusi H.Kuderah Maselan dan sejumlah Kades.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda