Sabtu, 22 Mei 2010

KAPUAS PAMERKAN BERAGAM PRODUK UNGGULAN


eskpo_2_webPALANGKA RAYA – Expo Kalteng Tahun 2010 benar-benar dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk mempromosikan produk unggulan yang dimiliki. Kegiatan yang dipusatkan di Kota Palangka Raya ini telah resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran, Kamis (20/5) sore.

Kabupaten Kapuas sendiri menempati blok pameran di halaman Gedung Tambun Bungai berdampingan dengan kabupaten lain di Kalteng. Saat pameran tersebut Sekda Kapuas Nurul Edy menyempatkan melihat langsung kondisi stan Kapuas.

Saat itu Sekda yang didampingi Asisten II Granit Sugiarto, Kepala Disperindagkop, Kepala Distan TPH, Kepala Dishub dan Kepala Distamben tampak puas dengan hasil olahan yang ditampilkan. Seperti prodak olahan pertanian, peternakan, perikanan, ketahanan pangan dan TP PKK.

Apalagi Sekda menyempatkan diri untuk meminum hasil olahan TP PKK yang berasal dari alam seperti jamu dan jambu biji. Minuman ini juga dibagikan secara gratis kepada para pengunjung stan. ”Saya senang dengan apa yang ditampilkan di stan Kapuas ini,” kata Nurul Edy.

Ditempat yang sama Kasi Bina Pasar dan Distribusi Disperindagkop dan UKM Kapuas, Ferdinan Junarko menyebutkan ada 13 SKPD termasuk perusahaan daerah, Dharma Wanita, TP PKK yang ikut menghiasi stand Kapuas.  “Nantinya sebagian hasil olahan ini akan di jual kepada pengunjung,” ungkap Ferdinan.

ekspo_web1Lebih lanjut disebutkan perusahaan swasta juga ikut berfartisipasi dengan menampilkan hasil produksi. Seperti PT Talen Orbit Prima (TOP) merupakan saah satu perusahaan tambang yang beroperasi di Pujon. Kemudian tak ketinggalan maket Pelabuhan Batanjung juga dipamerkan. Lalu ada pula kompor briket serta buah jarak.

“Perusahaan Daerah Panunjung Tarung juga menampilkan petroganik yang merupakan pupuk super organik untuk budidaya pertanian. Disini juga ada Danum yang diolah oleh PDAM,” tukasnya.
Sebelumnya Sekda ikut pula menyaksikan pelepasan pawai budaya dalam rangka Festival Budaya Isen Mulang. Saat itu kontingen Kapuas tampil dengan kekuatan 134 peserta juga dimeriahkan dengan mobil hias lengkap dengan tarian adat tradisional. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda