Minggu, 22 Agustus 2010

JANGAN MUDAH PERCAYA, PENGOBATAN MENGGUNAKAN BATU


saka_webKUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi MM menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat , agar jangan mudah percaya dengan pengobatan  menggunakan batu yang berada Desa Sei Kayu Handil Tenderang Kecamatan Kapuas Barat.

“Jangan percaya dengan hal-hal yang sifatnya mistik, hal-hal yang tidak jelas, percaya hanya kepada Allah ”, jelasnya.

Ia mengharapkan dapat menggunakan akal sehat , menggunakan rasio yang baik , sehingga dalam kehidupan ini kita melihat dengan sesuatu yang terukur.

Apabila ada masyarakat yang  sakit, lebih baik memanfaatkan program yang telah disediakan oleh  Pemerintah Kabupaten Kapuas , yaitu sebelas pelayanan kesehatan dasar gratis , yang ada di Puskesmas dan Puskesdes setempat .

 Terang HM Mawardi pada  Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Nur Sadiqin Desa Saka Tamiyang Kecamatan Kapuas Barat , Sabtu (21/8) malam.

Selanjutnya ia mengatakan , sungguh suatu kebahagian bagi kita dapat bertemu bulan suci ramadhan , karena bulan itu  adalah bulan yang luar biasa, bulan yang penuh berkah, penuh ampunan ,  mari kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ajak HM Mawardi.

Bulan suci ramadhan adalah bulan silaturrahmi bagi kita , mari kita  selalu  menjalin dan meningkatkan tali silaturrahmi. Jadikan bulan suci ramadhan adalah bulan taubat.

Mari kita menjadi hamba-hamba yang di cintai Allah , yang taqwa , hamba yang kaya hati .

Kemudian dalam hidup ini , menjadi hamba yang ikhlas untuk mendapat ridho Allah SWT. Jalankan perintah Allah dan jauhi larangan Allah, ungkapnya.

Kedepan,  jelas HM Mawardi jalan darat  dari Desa Sei Kayu menuju Desa Saka Tamiyang yang jaraknya sekitar 7 KM akan ditingkatkan menjadi beraspal.
Sehingga arus barang dan transportasi masyarakat  menjadi mudah serta aktifitas masyarakat  dapat berjalan dengan lancar.
Pada kesempatan itu HM Mawardi menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nur Sadiqin ,yang diterima ketuanya H Teras.
Bantuan yang diserahkan berupa uang sebesar Rp.18.320.000,- , Batuan tersebut berasal dari Pemkab Kapuas Rp.7 juta , keluarga Ir HM Mawardi MM Rp.5 juta ditambah sumbangan dari sejumlah pejabat.
Sedangkan hasil uang dari  kotak amal yang beredar saat itu sebesar Rp.1.182.000,-
Juga diserahkan barang berupa ambal, kipas angin, jam dinding dan Al Quran  dari Dinas Instansi, Perguruan Tinggi, Ormas dan pengusaha.
Tarling keempat kali ini , menggunakan transportasi sungai speed boat sebanyak 5 buah, dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit  .
Saat itu Bupati HM Mawardi didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas Saifudin Tagamal,SH, Sekda Drs H Nurul Edy,Msi, Kepala Kementerian Agama Drs,H Mahli, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, sejumlah kepala SKPD dan Tokoh Agama.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut  dengan antusias oleh  warga masyarakat setempat dengan  dimeriahkan penampilan kelompok Maulid Habsy SMP Terbuka  Desa Saka Tamiyang .

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda