Rabu, 18 Agustus 2010

SETDA PERINGATI HUT KE- 65 KEMERDEKAAN RI


setda_webKUALA KAPUAS – Pegawai  di Lingkungan Kerja Sekretariat Daerah (Setda)  Kabupaten Kapuas memperingati  HUT Ke-65 Proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam suatu upacara bendera , Selasa (17/8) d halaman Kantor Bupati Kapuas.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Sekda Kapuas Drs.H Nurul Edy,Msi, dan Komandan Upacara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs Yunabut.

Pada kesempatan itu Sekda Nurul Edy membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang.

SH,  antara lain mengatakan,  Proklamsi kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 1945 adalah kulminasi dari suatu perjuangan yang menakjubkan .

Kemerdekaan itu kita rebut , kita raih dan kita pertahankan dengan segala pengorbanan dengan darah, keringat dan air mata.

Semua itu mengingatkan kita bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang. Semangat juang yang luhur ini  tidak boleh padam .

Bahkan,  dalam konteks era demokrasi dan globalisasi dewasa ini, semangat perjuangan ini justru menjadi semakin relevan dalam upaya kita bersama  untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan unggul di abad ke-21.

Kita harus terus menjaga karakter perjuangan ini dan mewariskannya kepada generasi mendatang, tegas Teras Narang.

Kita juga harus terus menjaga aset terpenting dari revolusi kemerdekaan kita , yaitu persatuan Indonesia. Yang juga melahirkan ideologi dan dasar negara kita , yaitu Pancasila.

Bagi kita , persatuan adalah awal dari kebangkitan, persatuan adalah kekuatan, dan persatuan adalah syarat utama bagi kelestarian Bhinika Tunggal Ika yang kita junjung bersama.

Semenjak kemerdekaan, betapapun beratnya tantangan yang dihadapi bangsa kita selalu berhasil mengatasi selama kita menjaga persatuan dan kesatuan . Karena itu , prinsip yang selalu kita pegang adalah : bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, ungkap Teras Narang.

Upacara bendera HUT Ke-65 Proklamsi Kemerdekaan RI itu diikuti , para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda. Kadis Dukcapil, Kadis Pekebunan dan Kehutanan, Kepala BLH , Kadis Pertanian dan sejumlah peserta upacara.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda