Rabu, 18 Agustus 2010

UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMSI BERLANGSUNG HIKMAD


KIBARKUALA KAPUAS – Proses upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-65 Kemerdekaan RI berjalan lancar dan sukses, Selasa (17/8) pagi.
 
Pasukan Paskibraka mampu menjalankan tugasnya dengan baik, tanpa ada kesalahan.
 
Walaupun saat berlangsungnya upacara terik matahari terasa menyengat.

Para peserta upacara tak hanya terdiri dari TNI/Polri, PNS tapi juga dihadiri oleh mahasiswa STAIN serta para pelajar SLTP dan SLTA.

Kemudian tampak pula para veteran/warakauri serta anggota DPRD dan tokoh masyarakat/pemuda.
Upacara bendera dipimpin langsung oleh inpekstur upacara Bupati Kapuas HM Mawardi.
 
Sementara itu pembacaan teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua KNPI Kapuas Faturahhman.

Sementara tema yang diangkat dalam pengingatan HUT RI kali ini adalah “Dengan Semangat Reformasi Gelombang Kedua Untuk Terwujudnya Kehidupan Bangsa yang Makin Sejahtera, Maka Demokrasi dan Makna Berkeadilan”.

Ada yang berbeda pada peringatan HUT RI kali, sebab acara anjang sana menjadi bagian dari upacara tersebut. Misalnya penyerahan remisi kepada narapidana yang menghuni Rutan Kuala Kapuas. Kemudian penyerahan bingkisan kepada Panti asuhan “Budi Serahtera” dan Yayasan Bina Harapan (SDLB).

Disamping itu acara juga diisi dengan pemberian piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Mereka adalah Yuliani Asi, M.Pd, Ir Amry Baharuddin serta Ir Herry Palangka
Jaya MP.

Kemudian diberikan pula penghargaan kepada PNS berprestasi yakni Subagio (Distrans), Surya Nibam (Dispenda), Yuliani (BPPT) serta Rusma Maza Gumanti (Distrans). Selanjutnya penghargaan bagi WNI yang ikut mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemkab Kapuas kepada Syarwani.

Penghargaan juga diberikan kepada pelaksana pemilik awak kendaraan umum teladan, baik angkutan darat dan angkutan sungai. Lalu pemberian bingkisan kepada para Veteran Angkatan 45, Pepabri, Warakawuri dan Wredatama. Usai kegiatan Bupati bersama Mupida, wabup dan Sekda melakukan foto bersama dengan para pejuang yang tergabung dalam Veteran Angkatan 45.

Sementara itu pelaksanaan upacara penurunan bendera Merah Putih berjalan lancar. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan. Acara berlangsung pada pukul 17.00 WIB

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda