Selasa, 17 Agustus 2010

ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN WARNAI PERINGATAN HUT RI


mail.google.comKUALA KAPUAS – Sejumlah kegiatan mewarnai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2010 di Kabupaten Kapuas, Senin (16/8).
 
Diantaranya kegiatan  upacara ziarah nasional sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan “Kencana” Kuala Kapuas.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas HM Mawardi, Ketua DPRD Robert Linuh Gerung, Ketua Pengadilan Negeri Agustinus Setya Wahyu,Dandim 1011 Kapuas Letkol Inf Wim M Purba, Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan serta Sekda Kapuas  Nurul Edy.
 
Sementara bertindak sebagai pimpinan ziarah Kapolres Kapuas AKBP Yun Imanullah. Kegiatan  ini berlangsung hikmad yang ditandai dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan serta tabur bunga. Upacara ini juga dihadiri oleh sejumlah Anggota DPRD Kapuas , kepala SKPD ,  TNI, Polri, PNS, ormas serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW).
 
Usai ziarah nasional, acara dilanjutkan dengan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI menyambut HUT ke-65 Proklamasi RI bertempat di Gedung DPRD Kapuas. Tepat pukul 10.00 WIB, Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung membuka Rapat Paripurna Masa Sidang II Tahun 2010 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden.

Menurut Robert sub tema yang diangkat pada peringatan HUT Proklamasi RI adalah Kita Teruskan dan Tuntaskan Pembangunan yang Adil dan Merata Dalam Budaya Huma Betang Demi Terciptanya Kemakmuran dan Kesejahteraan Rakyat yang Bermartabat di Provinsi Kalteng dalam Bingkai NKRI. Hampir sama pada kegiatan ziarah, rapat paripurna ini juga dihadiri oleh sejumlah unsur Muspida, Kepala SKPD, tokoh pemuda serta para undangan lainnya. Dari informasi yang disampaikan oleh Sekwan Tatang Lesmana anggota DPRD yang hadir 30 orang dari total 35 orang.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda