Selasa, 17 Agustus 2010

BUPATI KUKUHKAN PASKIBRAKA


kukuh_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kapuas 2010, ditandai dengan pemasangan kendit dan penyematan lencana secara simbolis oleh Bupati.

Pengukuhan berlangsung di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (15/8) malam .

Disaksikan Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung,SE,MM, Unsur Muspida, Ketua Pengadilan Negeri Agustinus Setya Wahyu,SH , Wakil Bupati Suraria Nahan,Dipl,ATP,ST, Sekda Drs H Nurul Edy,Msi, Kepala SKPD, Pelatih/Instruktur Paskibraka, dan sejumlah orang tua/keluarga anggota Paskibraka.

Pada kesempatan itu HM Mawardi mengatakan pemuda Indonesia haruslah mampu mengambil peran yang signifikan dalam merespon berbagai persoalan yang tengah dihadapi bangsa.

Untuk itu pemuda haruslah memiliki ahlak mulia, cerdas, terampil dan berprestasi serta memilki komitmen untuk berbakti dan berbuat yang terbaik bagi kejayaan bangsa dan negara.

Selanjutnya ia katakan , perlu ada pembinaan dan pengembangan pemuda sebagai generasi muda pewaris/penerus cita-cita perjuangan bangsa dan negara serta sebagai insan pembangunan nasional , diarahkan agar pemuda memiliki idealisme yang kuat, wawasan kebangsaan, patriotik yang mampu mengatasi tantangan atau hambatan baik masa kini maupun masa yang akan datang.

Tetap memperhatikan nilai-nilai sejarah yang telah dibuat dan diletakkan oleh pahlawan bangsa dengan dilandasi oleh semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.

Dengan tugas yang sangat mulia dan urgen , HM Mawardi mengharapkan kepada anggota Paskibraka harus dapat melaksanakan tugas yang diemban. Agar semua anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Juga diharapkan dapat menumbuhkan sikap dan integratif , dinamis , kreatif, inovatif dan selektif mengantisipasi kejadian-kejadian disekitarnya.

Jika semuanya dapat berjalan dengan baik , tanpa ada kendala yang berarti , HM Mawardi yakin bahwa putra putri Paskibraka ini,  nanti mampu menampilkan sikap dan tingkah laku seperti yang kita harapkan, punya watak yang baik dan berkemauan   positif   yang tinggi.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas , HM Mawardi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia, instruktur ,  nara sumber dan anggota Paskibraka.

Mengucapkan selamat  atas terpilihnya menjadi anggota Paskibraka , ia mengharapkan  dapat melaksanakan tugas mengibarkan bendera  pusaka  dengan baik , pada Tanggal 17 Agustus 2010.
Jumlah anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 70 orang , dari hasil seleksi sebanyak 154 orang .
Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka berlangsung selama 15 hari, mulai Tanggal 1 s/d 15 Agustus 2010.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda