Kamis, 25 November 2010

PENGURUS OSIS DIBEKALI PENINGKATAN SDM


logo_osisKUALA KAPUAS – Sebanyak 100 orang guru pembimbing dan pengurus OSIS SMP dan SMA di Kecamatan Selat mengikuti Sosialisasi Pembinaan Generasi Muda, Rabu (24/11) pagi di Gedung Lawang Kameloh. Kegiatan yang digagas oleh Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Kapuas ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Fredrik Timbung.
Menurut Kabag Administrasi Kemasyarakatan Setda Kapuas Deni Widanarni, SE  materi sosialisasi meliputi pendidikan berkarakter bagi siswa, peran pemuda dalam pembangunan dan pembinaan generasi muda dalam mengatasi kenakalan remaja.
“Para pembicara dari Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parisata, Kabag Administasi Kemasyarakatan serta Kasubag Pemuda dan Olah Raga Setda Kapuas,” kata Deni.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Fredrik Timbung menjelaskan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah mulai SMP sampai SMA.
Para pengurus OSIS dipilih dari murid-murid yang memiliki seorang guru pembimbing. Siswa siswi yang menjadi pengurus OSIS adalah cikal bakal atau sumber insani penerus harapan bangsa dan juga guru yang telah dipercaya dari pihak sekolah.
“Kegiatan ini adalah sosialisasi dalam rangka pembinaan generasi muda bagi pembimbing dan pengurus OSIS. Diharapkan nantinya diperoleh informasi dan masukan positif untuk dapat diterapkan pada diri sendiri, lingkungan dan masyarakat sekitar,” terangnya. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda