Kamis, 30 Desember 2010

PARPOL MEMPERLUAS PARTISIPASI PEMBANGUNAN

PPP_WEB

KUALA KAPUAS – Keberadaan Partai Politik (Parpol) sebagai institusi yang menjembatani hubungan antara pemerintah dan masyarakat, dapat meningkatkan perannya dalam mendukung berkembangnya kehidupan politik yang demokratis sekaligus memperluas partisipasinya dalam pembangunan daerah ini.

Demikian disampaikan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Drs H Nurul Edy Msi pada pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kapuas, Rabu (29/12) di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas.

Dalam tataran ideal demokrasi modern, partai politik merupakan salah satu bentuk institusi yang memiliki peran guna menyalurkan aspirasi dan kepentingan rakyat dalam rangka pengembangan kehidupan demokrasi yang dalam prakteknya didasari oleh nilai-nilai kebebasan, kesetaraan, keadilan, kebersamaan dan kejujuran, ungkap HM Mawardi.

Dengan semakin meningkatnya peran partai politik baik secara kuantitas maupun kualitas, merupakan cerminan semakin meluasnya kekebasan rakyat untuk berpartisipasi secara langsung yang didasari oleh rasa tanggung jawab dalam membangun bangsa dan negara untuk mencapai tujuan masyarakat yang adil, makmur , dan sejahtera.

HM Mawardi mengharapkan, kegiatan Muscab ini dapat menghasilkan kader-kader pemimpin partai yang mampu menjalankan program partai dan mengakomodasi kepentingan partai sekaligus konstituennya.
Disamping itu melalui kegiatan ini dapat dirumuskan program yang merupakan kumpulan kegiatan sistematis dan terpadu bagi PPP , khususnya dewan pimpinan cabang PPP Kabupaten Kapuas sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh organisasi, baik dalam rangka pengembangan kehidupan politik , kaderisasi maupun eksistensi menuju partai yang modern tanpa meninggalkan karakteristik khas dan nilai dasar partai yang telah dirumuskan oleh pendirinya.

Muscab PPP tersebut berlangsung Tanggal 29 - 30 Desember 2010, dengan agenda menyusunan program kerja partai dan pemilihan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Kapuas periode 2010 -2015. Diikuti Unsur DPW dan DPC PPP serta PAC PPP se Kabupaten kapuas.

Turut memberikan sambutan pada kesempatan itu, Ketua DPW PPP Prov.Kalteng Dra Hj Norhasanah,Msi,dan Ketua DPC PPP Kabupaten Kapuas H Asrani SE.

Dihadiri Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung SE MM, Unsur Muspida , pengurus Parpol, Organasiasai Kemasyarakatan Pemuda, Alim Ulama dan sejumlah undangan lainnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda