Sabtu, 18 Desember 2010

RSUD KEMBALI TERIMA PENGHARGAAN CITRA PELAYANAN PRIMA

web_rsud_piagam

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali menerima piagam penghargaan Citra Pelayanan Prima Tingkat Madya Tahun 2010, Rabu (15/12) lalu di Jakarta. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh dr H Bawa Budi Raharja selaku Direktur RSUD Dr. H. Soemarno Sosroatmodjo.
Piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, EE Mangindaan bertempat di Istana Wakil Presiden RI atas prestasi dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di bidang pelayanan jasa rumah sakit.
Direktur RSUD Kapuas dr H Bawa Budi Raharja yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (17/15) pagi menjelaskan penghargaan serupa juga pernah diterima oleh RSUD Kapuas pada tahun 2006 lalu. “Penghargaan tersebut selalu dievaluasi tiap dua tahun,” kata Bawa.
Menurutnya dalam melakukan evaluasi tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dibantu pihak Kejaksaan, LSM, Media Massa serta dari akademisi.
Tim ini turun ke daerah untuk melakukan pengamatan, baik secara tidak langsung yakni dengan menerima laporan dan masukan dari masyarakat. Kemudian tim juga turun secara langsung dengan mendatangi pusat pelayanan publik seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Samsat dan PDAM.
Walau telah menerima penghargaan untuk kedua kalinya, namun Bawa mengakui dalam pelayanan di rumah sakit masih ada kekurang-nyamanan dan keluhan dari para pasien. Namun demikian pihaknya terus berusaha untuk terus meningkatkan perbaikan pelayanan sehingga dapat memberikan rasa kepuasan, kenyamanan dan keselamatan pasien.
“Kami akan terus berupa meningkatkan kebutuhan sumber daya manusia serta sarana dan prasana rumah sakit agar pelayanan prima sesuai dengan motto BMW dari kepala daerah dapat tercapai,” terangnya.
Motto pelayanan prima BMW yang dimaksud adalah Biaya transparan, Mudah proses pelayanan dan Waktu proses pelayanan cepat dan tepat. “Kami juga mengharapkan dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan,” tukasnya.
Sekedar diketahui saat ini RSUD Kapuas adalah rumah sakit kelas C dimana rumah sakit ini telah mempunyai kemampuan pelayanan medis spesialistik dasar. Artinya telah memiliki 4 pelayanan seperti penyakit dalam, kandungan, bedah dan anak. (*)




0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda