Minggu, 19 Desember 2010

PEMKAB DAN PKK GELAR PASAR MURAH DI TIGA KECAMATAN

murah_web

KUALA KAPUAS – Menjelang tibanya Hari Natal dan Tahun Baru 2011, Pemerintah Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas menggelar pasar murah di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Selat, Timpah dan Kapuas Hilir .
Pasar murah itu dibuka dengan resmi oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan,Dipl,ATP,ST, Sabtu (18/12) di halaman Gereja Shinta Kuala Kapuas.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM dalam sambutan tertulis dibacakan Wabup Suraria Nahan mengatakan, melihat kondisi perekonomian kita yang hingga saat ini belum stabil dan hal ini tentu dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, maka dipandang perlu keseriusan semua pihak , baik pemerintah maupun para pelaku usaha besar, menengah dan kecil dalam berbagai kegiatan sektor ekonomi untuk bekerja keras didalam memajukan perekonomian daerah.
Sebagai bukti keseriusan pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat didalam menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2011 , maka dilaksanakan kegiatan pasar murah oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK dan agen/distributor serta pelaku usaha lainnya dibidang perdagangan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, ungkap HM Mawardi.
Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Kapuas Ir Agung Lintar Alfian,MS.TR menjelaskan, di Kecamatan Selat pasar murah di gelar Tanggal 18 Desember 2010, Kecamatan Timpah 20 Desember 2010 dan di Kecamatan Kapuas Hilir 22 Desember 2010.
Jenis barang kebutuhan pokok yang dijual antara lain , gula, tepung, susu, minyak goreng, beras, telur, sirup, margarin, dan kue kering .
Produk-produk barang tersebut sebagian besar akan diberikan subsidi oleh Pemerintah Daerah berkisar antara 5 persen sampai dengan 25 persen , dan sebagian produk lagi disubsidi oleh agen/distributor serta pelaku usaha lainnya, terang Agung Lintar.
Selesai membuka dengan resmi, Wabup Suraria Nahan didampingi Unsur Muspida dan sejumlah pejabat lainnya berkesempatan meninjau stand pasar murah, dilanjutkan meninjau ke agen/distributor barang sembako dan pasar tradisional blok R Kuala Kapuas.
Pada saat itu juga , Wabup Suraria Nahan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Fredrik Timbung,SH , meninjau rehab pembangunan SDN-5 Selat Hilir Kuala Kapuas dan SMPN-1 Selat Kuala Kapuas


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda