Kamis, 23 Desember 2010

PT.ASKES SERAHKAN BANTUAN AMBULAN UNTUK RSUD KAPUAS

mobil_web

KUALA KAPUAS – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan rumah sakit akan pelayanan, PT Askes (Persero) , Rabu (22/12) di halaman RSUD Kuala kapuas menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan beserta kelengkapannya kepada RSUD H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.
Penyerahan bantuan mobil ambulan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan Dipl ATP ST dan Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Askes dr Susana Sapri Rajak,MM.
Dilanjutkan menyerahan duplikat kunci mobil ambulan oleh Direktur perencanaan dan pengembangan PT Askes kepada Wakil Bupati, kemudian Wakil Bupati menyerahkannya kepada Direktur RSUD H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dr Bawa Budi Raharja.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Suraria Nahan mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan, peningkatan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan merupakan hal yang penting.
Hal ini dilakukan agar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih mudah dan lebih tepat.
RSUD H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas adalah tipe C dengan pelayanan yang lebih optimal dari sebelumnya dan belum lama tadi telah mendapatkan penghargaan pelayanan prima dari Wakil Presiden Republik Indonesia, ungkap Suraria Nahan.
Serah terima bantuan mobil ambulan dari PT Askes (Persero) kepada RSUD H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya peserta Askes di wilayah Kabupaten Kapuas ,
Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas , Wabup Suraria Nahan mengucapkan terima kasih kepada PT Askes (Persero) atas usahanya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kapuas yang salah satunya adalah pemberikan bantuan mobil ambulan.
Pada kesempatan yang sama Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Askes (Persero) dr Susana Sapri Rajak,MM menerangkan, bantuan ambulan merupakan program rutin PT Askes setiap tahunnya, dimana pada pengadaan tahun 2010 untuk seluruh Indonesia berjumah 30 unit mobil ambulan, yang salah satunya diserahkan kepada RSUD H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.
Di dalam mobil ambulan terdapat peralatan tambahan yang memadai dan lengkap antara lain, peralatan resque ekstrikasi dan peralatan media sesuai standar ambulan IKABI (Ambulan 118), ujarnya.
PT Askes (Persero) juga memberikan bantuan sarana Askes Center RSUD H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, yang nilainya sebesar Rp.198 juta.
Pada kesempatan itu Wabup Suraria Nahan didampingi Unsur Muspida, Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Askes, Kadis Kesehatan dan Diirektur RSUD H Soemarno Sosroatmodjo , melihat langsung peralatan kelengkapan mobil ambulan yang diserahkan dan meninjau sarana Askes Center RSUD H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda