Kamis, 24 Maret 2011

MARI BERSAMA-SAMA MEMBANGUN KEHIDUPAN UMAT


E-mail Cetak PDF
hajat_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas HM Mawardi mengajak seluruh umat beragama, khususnya para ulama dan pemuka agama untuk bersama-sama pemerintah bahu membahu membangun kehidupan umat.
“Kita menyadari bangsa kita masih dalam suasana krisis multidimensional, para ulama dan pemuka agama lainnya mempunyai peranan yang sangat penting dalam membimbing dan memandu umatnya untuk melaksanakan ajaran agama secara benar,” kata Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Kapuas H Nurul Edy saat acara Salat Hajat Berjamaah sebagai rangkaian  Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 205 dam HUT Pemkab Kapuas ke 60 di Masjid Agung Al Mukarram, Rabu (23/3) malam.
Dengan salat hajat ini diharapkan agar permasalahan kehidupan kita diberikan jalan keluar dan diluaskan Allah SWT dari segala kesempitan serta diberikan-Nya kesejahteraan kepada masyarakat Kapuas.
Berdasarkan salah satu program prioritas pembangunan Kabupaten Kapuas dalam upaya peningkatan pembangunan keagamaan, sosial budaya yang merupakan landasan dan arah dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing guna mewujudkan masyarakat yang religus dan beraklak mulia, rukun dan dalam dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara.
Pelaksanaan program tersebut sungguh tidak ringan dan memerlukan komitmen seluruh jajaran Pemkab Kapuas maka dalam memperingati hari jadi ini mari jadikan momentum ini untuk meningkatkan kinerja, transparansi, kejujuran, kerukunan dan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Sehubungan ini kami mengajak saudara-saudara untuk lebih menghanyati dan mengamalkan dan beriman serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga diharapkan memiliki integritas diniyah.
Pada kesempatan itu juga dilaksanakan salat magrib berjamaah dengan imam KH ahmad Fauzi, kemudian dilanjutkan dengan salat hajat serta salat isya berjamaah.
Sementara diwaktu yang bersamaan Panitia Hari-Hari Besar Agama Kristen (PHBK) juga menggelar kebaktian sebagai ucapaka syukur Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 205 dam HUT Pemkab Kapuas ke 60 . Kegiatan ini dipusatkan di Gereja Sintha di Jalan A. Yani Kuala Kapuas.  (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda