Senin, 21 Maret 2011

WALI BAND TAMPIL SATU JAM NON STOP


E-mail Cetak PDF
wali_1wali_2KUALA KAPUAS – Janji Pemkab Kapuas untuk mendatangkan gruop band Wali menjadi kenyataan. Tepat pada Minggu (20/3) malam empat personil Wali yakni Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie ((keyboard & synt), dan Nunu (bass) mengijakkan kaki di Lapangan Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas.
Kedatangan mereka dalam rangka turut memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 205 dan HUT Pemkab Kapuas ke 65. Sebelumnya tampil di panggung, seluruh personil Wali dijamu makan malam di Rujab Bupati Kapuas. Saat itu mereka disambut oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan, Unsur Muspida serta Sekda Kapuas H Nurul Edy.
Artis yang dikenal dengan lagu Orang Bilang dan Bukan Bang Toyib ini mampu memukau ribuan penonton yang memadati lapangan.  Tepat pukul 21.00 WIB, vokalis Wali mulai membawakan lagu perdana mereka Kerudung Merah.
Dengan penataan cahaya dan sound sistem dari Jorong Enterteiment dan panggung ukuran raksasa, mampu membawa penonton bergoyang sambil mengangkat tangan. Meraka tampil dengan membawakan 11 lagu tanpa berhenti.
Ratusan polisi dibantu aparat SatPol PP ikut serta mengamankan kegiatan. Tidak ada insiden yang berarti selama pertunjukan berlangsung. Seluruh penonton tampak tertib menonton Wali Band.
Namun demikian ada sejumlah penonton yang terpaksa ditarik oleh petugas karena nyaris pingsan karena berdesakan. Satu unit mobil pemadan kebakaran disiagakan dilokasi untuk menyiram penonton yang berteriak kepanasan.
Aksi pemungkas grup band yang terbentuk 31 Oktober 1999 diakhiri dengan lagu Cari Jodoh. Lagu ini menjadi lagu hits mereka, karena hampir seluruh penonton mampu membawakan lagu ini. Kegiatan ditutup dengan pesta kembang api yang menghiasi lokasi kegiatan.
Sebelum penampilan Wali, digelar sejumlah acara serimonial. Kegiatan dimulai dengan Laporan Ketua Panitia Ir Amry Baharuddin. Menurutnya penampilan artis ibukota ini sudah menjadi agenda dari Pemkab Kapuas, setelah ditahun-tahun sebelumnya mendatangkan gruop band Radja dan ST 12.
Sambutan berikutnya dari Wakil Ketua DPRD Kapuas Mahmud Iif Sarifudin yang mengajak seluruh lapisan masyarakat memaknai peringatan ini sebagai semangat baru untuk bekerja keras dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kapuas.
Kemudian tiba saatnya sambutan Bupati Kapuas HM Mawardi yang dibacakan oleh Wakil Bupati Suraria Nahan. Menurutnya peringatan ini harus dimaknai sebagai wahana merenungkan kembali eksistensi, peran, tugas dan tanggung jawab dalam proses pembangunan.
“Mari kita bersama-sama menjadikan Kota Kuala Kapuas dan Kabupaten Kapuas yang maju dan sejahtera sesuai dengan visi menuju Kapuas yang AMANAH,” terangnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda