Minggu, 10 April 2011

MUHAMMADIYAH LAHIRKAN KARYA NYATA


bupati_webKUALA KAPUAS – Muhammadiyah diakui sebagai gerakan Islam yang dinamis banyak melahirkan karya nyata dibidang sosial keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan budaya.
Ini bisa kita lihat dan dirasakan oleh masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Kapuas, saya yakin Muhammadiyah tetap eksis sehingga mampu bertahan dan terus maju dalam gelanggang kehidupan nyata.
Demikian  diutarakan  Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) VI Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Asyiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Kapuas , di Masjid Jami Mambulau , Sabtu (9/4).
Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar, selalu menyuarakan kebenaran dan keadilan, ungkap HM Mawardi.
Rumuskan program-program kerja yang dapat memberikan manfaat , baik bagi organisasi Muhammadiyah dan masyarakat pada umumnya. Memperkuat rasa persatuan dan kesatuan sesama warganya ,  sesama umat islam, sesama warga negara dan sesama umat manusia, harap HM Mawardi.
Organisasi adalah sarana untuk berdakwah dan bekerja, “ hidupilah organisasi , jangan mencari hidup   dalam organisasi, katanya.
HM Mawardi mengajak , mari kita bersama-sama saling bergandengan tangan untuk mensejahterakan rakyat Kabupaten Kapuas yang Amanah ( Aman, Maju, Mandiri, Sejahteram dan Tangguh).
Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas H Kamaruddin AK mengutip ungkapan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof DR Din Syamsudin , kalau Muhammadiyah ibarat matahari bersinar, negara ibarat bumi yang subur. Bumi diciptakan karena ada matahari , dan matahari diciptakan karena ada bumi, maka matahari takkan pernah berhenti menyinari walaupun terjadi tsunami di muka bumi. Itulah Muhammadiyah selama ini bagaikan ungkapan sang surya menyinari bumi dan memberikan manfaat  bagi kehidupan bersama.
Musda tersebut dibuka dengan resmi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng  Drs H Ahmad Syar’i MPd.
Dihadiri Wakil Ketua DPRD Kapuas Mahmud Iip Syafrudin SIP, Unsur Muspida, Sekda Drs H Nurul Edy MSi, kepala SKPD dan sejumlah peserta Musda.
Sebelumnya dilaksanakan Pawai Ta’aruf yang dilepas Sekda Nurul Edy  , diikuti seluruh peserta Musda  pelajar Muhammadiyah dan dimeriahkan penampilan drum band Muhammadiyah Banjarmasin (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda