Rabu, 18 Mei 2011

SEKDA LEPAS PESERTA FBIM KAPUAS


web_pelepasan_fbim_editKUALA KAPUAS – Sebanyak 86 orang peserta Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tingkat Provinsi Kalteng dilepas secara resmi oleh Sekda Kapuas H Nurul Edy, Rabu (18/5) pagi.
Pelepasan peserta dilakukan di Halaman Kantor Bupati Kapuas dengan dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli Bupati serta seluruh Kabag lingkup Sekda Kapuas.
Mereka nantinya akan mengikuti sejumlah kegiatan. Diantaranya Pemilihan Putra Putri Pariwisata, pawai budaya, lomba memasak tradisional khas Kalteng, karungut, pop daerah, dayung tradisional, menetek kayu, balogo, besei kambe, tari pesisir dan pedalaman serta pameran Expo Kalteng.
Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Edy Lukman Hakim  mengatakan kegiatan FBIM ini merupakan ajang pertemuan masyarakat Kalteng untuk lebih mengenalkan budaya khas Kalteng.
Festival itu rencananya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang yang akan diawali dengan Pawai Budaya dan akan diakhiri dengan Pemilihan Putra Putri Pariwisata. Sesuai jadwal akan dimulai tanggal 19 Mei sampai 23 Mei 2011 di Kota Palangka Raya.
Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap tahunnya serta merupakan agenda Pemerintah Daerah untuk memperkenalkan beraneka ragam budaya yang ada di Kalteng.
"Festival Budaya Isen Mulang digelar sebagai rangkaian acara Hari Ulang Tahun Provinsi Kalteng ke-54 yang diperingati setiap tanggal 23 Mei," kata Edy
Sementara itu ditempat yang sama Sekda Kapuas H Nurul Edy mengharapkan dengan adanya kegiatan ini generasi penerus  akan memahami serta makin mengetahui budaya-budaya yang ada di Kalteng.
”Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan panitia secara optimal. Jaga nama baik daerah serta kondisi kesehatan selama mengikuti kegiatan,” ungkap Edy. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda