Senin, 18 Juli 2011

87 GRUP SYAIR MAULID BERSAING


WEBSITE_PARADE_KE_7KUALA KAPUAS – Sebanyak 87 grup/kelompok Syair Maulid bersaing di ajang Parade Syair Maulid ke-7 se Kalimantan , yang dibuka Bupati Kapuas diwakili Sekda Drs H Nurul Edy MSi  di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas, Minggu (17/7) Malam.
Menurut Ketua Panitia yang juga ketua Obsesi H Nor Aliansyah , Parade Syair Maulid  merupakan agenda tahunan  Organiasi Budaya dan Seni Islam (OBSESI) Kabupaten Kapuas dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1432 H
Dari 87 grup/kelompok peserta, melibatkan 1822 orang,  terdiri dari 940 orang laki-laki  dan 882 orang perempuan. Berlansung dari Tanggal 17 – 23 Juli 2011.
“Kegiatan Parade Syair Maulid dari tahun ke tahun semakin  besar, karena kuantitas kelompok yang berpartisipasi semakin meningkat, baik dari Kabupaten Kapuas maupun dari luar Kabupaten Kapuas,’’ terang Aliansyah.
Dia yakin kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat muslim untuk semaraknya syiar dan pencerahan jiwa dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1432 H.
Disamping itu akan menambah kecintaan kepada baginda Rasulullah SAW, juga menjadi kegiatan kreatif, menghimbur dan menghindarkan generasi muda khususnya dan masyarakat muslim umumnya dari perbuatan maksiat , yang tidak diridhai Allah SWT.
Sementara itu, Sekda Nurul Edy atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyambut baik kegiatan tersebut  serta menyampaaikan terima kasih dan penghargaan kepada Obsesi yang telah melaksanaan kegiatan tersebut selama 7 tahun berturut-turut.
“Saya merasa bangga, peserta Parade Syair Maulid dari tahun ke tahun terus bertambah , lebih meriah dan semarak,  diimasa-masa mendatang kegiatan seperti ini agar terus dilanjutkan dan dikembangkan , “  pinta Nurul Edy.
Menyambut  bulan Suci Ramadhan 1432 H, Sekda Nurul Edy  mengajak umat Muslim Kabupaten  Kapuas untuk  lebih meningkatka keimanan dan ketaqwaa kepada Allah SWT, dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar, meningkatkan infaq dan ibadah-ibadah lainnya.
Pembukaan Parade Syair Maulid ditandai dengan penabuhan tarbang oleh Sekda Kapuas Nurul Edy. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda