Kamis, 14 Juli 2011

DIKLATPIM IV RESMI DITUTUP


DIKLAT_PIM_KE_IXKUALA KAPUAS – Sebanyak 40 peserta telah selesai mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan IX yang dilaksanakan Pemkab Kapuas. Mereka telah menempuh pendidikan selama kurang lebih 5 Minggu mulai tanggal 8 Juni hingga 14 Juli 2011.
Menurut Kabid Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kapuas, Hernika selama kegiatan seluruh peserta Diklatpim angkatan IX Pemkab Kapuas terdapat satu orang sakit diakhir kegiatan namun semua materi pokok telah diselesaikan dan ada beberapa sakit ringan tetapi bisa mengikuti kegiatan sampai selesai.
“Diklatpim berjalan lancar, semua materi dalam kurikulum diklat telah selesai diberikan oleh para widyaiswara kepada peserta,” terang Hernika saat penutupan Diklatpim di Hotel Roos, Kamis (14/7) pagi.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan yang dibacakan Kepala BKPP, Suhardjono saat menutup kegiatan mengatakan tujuan diadakan Diklatpim agar dapat meningkatkan kompetensi PNS sesuai bidang tugas pada unit kerja masing-masing.
Diklatpim bukan hanya merupakan persyaratan untuk menduduki suatu jabatan struktural semata, akan tetapi sebagai upaya untuk mewujudkan aparatur pemerintah yang profesional, tanggap dan peka dalam menanggapi setiap dinamika tuntutan perubahan yang terjadi, terutama perwujudan pelayanan yang cepat, tepat, transparan dan memuaskan masyarakat demi terwujudnya pemerintahan yang baik (Good Governance)
“Sebagai PNS yang dipercayakan menduduki suatu jabatan pada instansi pemerintah, dituntut untuk selalu meningkatkan performance kinerja terutama dalam era otonomi daerah sekarang ini,” ungkap Bupati.
Dalam pelaksanaan Diklatpim ada beberapa hal yang mendasari akan perlunya pendidikan dan pelatihan bagi aparatur Pemerintah Daerah antara lain integritas, kepemimpinan, perencanaan dan pengorganisasian kemudian kerjasama, fleksibelitas serta komunikatif.
Diharapkan kepada peserta diklat agar dapat menempatkan diri sesuai dengan porsi dan posisi kedudukan masing-masing sebagai pejabat eselon IV yang mampu menganalisa, menelaah data dan permaalahan organisasi secara akurat, utuh dan cermat sebagai bahan pertimbangan kebijakan atau keputusan bagi pimpinan. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda