Rabu, 13 Juli 2011

MARI PEDULI TERHADAP KELUARGA


web-ass_iiKUALA KAPUAS – Mari peduli terhadap keluarga karena keluarga menjadi tanggung jawab bersama untuk menuju keluarga yang berkualitas dan sejahtera.
Ajakan itu disampaikan Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Drs Zahirsyah Rovieq pada Acara Kegiatan Road Show Semarak KB PKK Hari Keluarga ke XVIII Provinsi Kalteng dilaksanakan di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Rabu (13/7) pagi.
HM Mawardi mengharapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Kapuas dapat kembali mengingat dan menyadari betapa pentingnya peran dan fungsi keluarga bila dijalankan dengan sebaik-baiknya.
Selanjutnya Mawardi menyampaikan 11 (sebelas) pelayanan kesehatan gratis, seperti sunat gratis serta pelayanan keluarga berencana (KB).
Dengan adanya pelayanan KB gratis kepersertaan keluarga menjadi akseptor KB di Kabupaten Kapuas semakin meningkat.
Selain dilaksanakn sunatan massal, juga dilaksanakan pelayanan KB, khususnya medis operasi pria, implant dan IUD.
Dengan dilaksanakannya kegiatan Road Show ini, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik terutama kepada BKKBN Provinsi Kalteng, rombongan Road Show, panitia serta instansi terkait dan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, ungkap Mawardi.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Drs Beni Beno MSi mengatakan kegiatan Road Show digelar dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XVIII dan Hari Kependudukan Dunia, dengan maksud mengingatkan kembali tentang pentingnya keluarga agar dapat tercipta keindahan, keutuhan dan keharmonisan dalam keluarga.
Pada kesempatan itu, diserahkan bantuan antara lain alat permainan edukasi (APE KIT) kepada Kader Bina Keluarga  Balita Kecamatan Pulau Petak, IUD KIT, Implant KIT dan Obgyn Bed.
Dihadiri Staf ahli Gubernur Kalteng bidang Kesra dan SDM drg Elly Estalita, Unsur Muspida Kapuas, Kepala SKPD, dan sejumlah masyarakat peserta pelayanan KB dan khitanan gratis. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda