Kamis, 30 Juni 2011

AGUSTUS 2011, KAPUAS TERAPKAN e-KTP


agus_webKuala Kapuas - Agustus 2011 mendatang , Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)  Kabupaten Kapuas menerapkan Elektronik Kartu Tanda Penduduk ( e-KTP).
Program e-KTP gratis dari Pemerintah Pusat tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Kapuas, peningkatan pelayanan publik, dengan  pembebesan biaya/gratis pembuatan KTP, Kartu Keluarga, sejak 2008 lalu.
Sebagai persiapan peluncuran e-KTP , dari Dinas Dukcapil  telah melalukan kegiatan sosialisasi pada 12 Kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas, terang Kadis Dukcapil Kapuas Drs H Agus Jamaluddin, Kamis (30/6).
Kepada warga masyarakat,  melalui Ketua Rukun Tetangga (RT), apabila ada warganya yang belum masuk dalam data base kependudukan agar segera melengkapi dan menyampaikan datanya sebelum Agustus 2011, pinta Agus Jamaluddin.
Ditambahkan Agus, bahwa dalam penerapkan KTP  elektronik ini tidak dikenakan biaya apapun , namun dia berharap warga masyarakat dapat mensukseskannya. Dengan cara   bagi warga yang wajib memiliki  KTP  dihimbau mendatangi tempat perekaman data yang yang ada disetiap Kecamatan , dengan cara swadaya, karena Pemerintah tidak menyediakan dana mobilitas penduduk dari tempat asal ke Kecamatan .
“ Suksesnya penerapan e KTP merupakan tanggung jawab kita bersama , “ tutur H Agus Jamalludin. (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda